Ini Toples COVID-19 Dari Madiun yang Kini Diburu Konsumen

Jum'at, 17 Juli 2020 - 09:32 WIB
loading...
Ini Toples COVID-19 Dari Madiun yang Kini Diburu Konsumen
Toples COVID-19, karya Suswandono, warga Kota Madiun, Jawa Timur, laris manis diburu konsumen. Foto/iNews TV/Arif Wahyu Efendi
A A A
MADIUN - Pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia, juga berdampak serius terhadap para pengrajin kayu di Kota Madiun, Jawa Timur. Salah satunya dirasakan Suswandono.

(Baca juga: Banjir Masih Genangi Kota Sorong Hingga Jumat (17/7/2020) Pagi )

Pengrajin kayu ini harus lebih kencang mengikat ikat pinggannya, karena sepinya pesanan sejak awal munculnya COVID-19. Namun, di tengah situasi yang serba tidak pasti, dia tidak kehilangan daya kreativitasnya.

Bermodal kemampuannya mengolah kayu, Suswandono beserta karyawannya berhasil membuat toples unik, yang diberi nama Toples COVID-19. Ya, toples untuk tempat makanan tersebut, dipolesnya dengan tutup dari kayu berbentuk virus Corona jenis baru.

(Baca juga: Wanita Aceh Selatan Ini Menitikkan Air Mata Saat Dihukum Cambuk )

Hasilnya, Toples COVID-19 yang berbentuk unit tersebut kini laris manis diserbu konsumen. "Ya ini berawal dari sepinya pesanan sejak Februari lalu, dan berlanjut sampai April," ungkap Suswandono.

Saat menjelang Idul Fitri, dia mulai merealisasikan idenya dengan mengolah bahan baku yang sudah dimilikinya. Menempati rumah produksi Wawan Wood Art di Jalan Mendut, Kelurahan Patihan, Kota Madiun, Suswandono mampu menghasilkan produk kreatif yang banyak diminati konsumen.

"Awalnya dibawa keluarga untuk souvenir, lalu banyak yang tertarik dan memesannya. Sekarang banyak pesanan online datang dari Jakarta, dan Bali. Harganya antara Rp45 ribu-200 ribu/toples," ungkapnya.

Selain membuat Toples COVID-19, pria yang akrab disapa Wawan dan merupakan art direktor film tersebut, juga memproduksi sejumlah kerajinan berbahan kayu jati, seperti lampu hias, lampu laba-laba, hingga topi kayu.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6116 seconds (0.1#10.140)