Cegah Stunting, GMC Sosialisasi dan Edukasi Ibu-ibu di Labuhan Batu

Sabtu, 04 Maret 2023 - 21:41 WIB
loading...
Cegah Stunting, GMC...
Relawan GMC menggelar sosialisasi soal bahaya dan cara pencegahan stunting di di Tanjung Haloban, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, Sabtu (4/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LABUHAN BATU - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar sosialisasi soal bahaya dan cara pencegahan stunting di Kabupaten Labuhan Batu. Dalam kegiatan itu mereka juga meresmikan kampung kolaborasi.

Korwil GMC Sumut, Yusuf Elpa Sagala mengatakan, kegiatan itu juga dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional. Dalam acara itu, GMC Sumut juga menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada para peserta dan warga setempat.

"Kami melaksanakan kegiatan ini dengan menggandeng Posyandu dan SMK Kesehatan Imelda Ritonga Labuhan Batu dengan kegiatan cek kesehatan gratis, sosialisasi pencegahan stunting, dan pengecekan stunting pada anak," kata Yusuf di Tanjung Haloban, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, Sabtu (4/3/2023).

Kemudian, peresmian kampung kolaborasi sebagai upaya bersama mencegah dan meminimalisir terjadinya stunting. "Dan kami akan bersama-sama mendukung dan membimbing masyarakat dalam pengembangan SDM dan ekonomi lokal serta kreatif di Desa Tanjung Haloban ini," tuturnya.

Risma, salah satu peserta Batu sangat mengapresiasi kegiatan ini. "Saya bersama ibu-ibu posyandu dan peserta lainnya ikut menyambut kegiatan itu dengan penuh antusias," ujarnya.

Menurut Risma, kegiatan itu bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan kesehatan anak dengan mencegah terjadinya stunting. "Sebab, Desa Tanjung Haloban ini menjadi salah satu daerah yang memiliki tingkat stunting tertinggi di Labuhan Batu," imbuhnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)