TGB: Keharmonisan Antarumat Beragama di Solo Bisa Jadi Contoh Daerah Lain

Sabtu, 04 Maret 2023 - 09:25 WIB
loading...
TGB: Keharmonisan Antarumat Beragama di Solo Bisa Jadi Contoh Daerah Lain
Ketua Harian Nasional Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi menilai keharmonisan antar umat beragama di Kota Solo, Jawa Tengah bisa jadi contoh bagi daerah lain. Foto/MPI/R August
A A A
SOLO - Ketua Harian Nasional Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi menilai keharmonisan antarumat beragama di Kota Solo, Jawa Tengah bisa jadi contoh bagi daerah lain.

Hal tersebut disampaikan TGB kepada wartawan setelah hadir mengisi dialog lintas agama dengan tema Politik Asik di TATV Solo, Jumat, (3/3/2023).



Menurutnya, masyarakat Solo hidup dalam keharmonisan sehingga menciptakan kerukunan sosial, kedamaian, toleransi dan hubungan kerjasama dalam perbedaan.

"Keharmonisan di Solo ini bisa menjadi contoh bagaimana di daerah-daerah lain juga tetap menjadikan kerukunan sosial kedamaian toleransi dan hubungan kerjasama dalam perbedaan. Itu suatu hal yang baik," kata TGB.

Sebagai salah seorang kader Partai Perindo atau partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024, TGB menolak isu-isu yang melemahkan ikatan bangsa Indonesia.

Salah satu kegiatan paling disorot ialah kegiatan politik identitas yang menggunakan tempat ibadah sebagai kampanye dengan memanipulasi sumber-sumber agama untuk kepentingan elektoral sesaat.



"Kita itu ingin berpolitik itu lebih kepada bagaimana membangun masyarakat bersama-sama sebagai bangsa," ujarnya.

TGB menambahkan jika Perindo atau partai yang dikenal sebagai partai yang peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja dan Indonesia Sejahtera itu ingin concern terhadap meningkatkan kapasitas ekonomi masyarakat khususnya UKM.

"Kita concern pada bagaimana meningkatkan kapasitas ekonomi masyarakat khususnya UKM. Sehingga dengan demikian, dengan kesejahteraan yang makin merata, itu persatuan kita juga semakin baik," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)