Gempar! Katerina Angelina Gadis Kebal Sayatan Golok Muncul di TikTok, Ini 5 Faktanya

Jum'at, 03 Maret 2023 - 20:27 WIB
loading...
Gempar! Katerina Angelina Gadis Kebal Sayatan Golok Muncul di TikTok, Ini 5 Faktanya
Tangkapan layar video TikTok @Garutpedia saat Katerina Angelina menunjukan kebolehannya kebal terhadap senjata tajam jenis golok di acara Malam Penganugerahan Wanoja Desa 2023, Senin (27/2/2023). Foto/Tangkapan Layar/TikTok @Garutpedia
A A A
GARUT - Pengguna TikTok dibuat gempar dengan munculnya gadis bernama Katerina Angelia (20). Dia dengan pakaian adat, nampak memainkan golok besar dan menyayatkan ke sejumlah bagian tubuhnya, namun tidak ada luka gores sekecil apapun di kulit gadis tersebut.



Atraksi kebal dari sayatan golok di atas panggung tersebut, diunggah pemilik akun TikTok @Garutpedia. Atraksi kesenian tradisional itu, dilakukan pada Malam Penganugrahan Wanoja Desa, yang menjadi final dari acara Pasanggiri Wanoja Desa 2023, pada Senin (27/2/2023).



Dalam video tersebut, terlihat Katerina Angelia berpakaian pangsi dan ikat kepala, sangat luwes menyayat-nyayat lehernya dengan menggunakan golok. Adegan ini ia lakukan berulang kali.



Dia juga maju ke bibir panggung, lantas berjongkok sambil mengerat lidahnya. Berikutnya, Katerina Angelia melakukan aksi yang tak kalah ekstrem, yakni merentangkan tangan kirinya sembari memegang wortel, secara lihai ia lantas mencincang habis sayuran itu.

Berikut lima fakta tentang Katerina Angelia, yang kebal sayatan golok:

1. Satu-satunya Perempuan di Desa Banjarsari yang Mempelajari Debus

Katerina Angelia merupakan satu-satunya perempuan di Desa Banjarsari, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, yang mempelajari debus, kesenian tradisional yang menampilkan kekebalan tubuh dari senjata tajam.

Kesenian ini ia pelajari sejak dua tahun yang lalu dari pamannya. "(Debus) belajar dari paman, adiknya ayah. Baru dua tahun belajar sama beliau," tutur Katerina Angelia, Jumat (3/3/2023).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)