Madina Gempar! Hewan Aneh Ditemukan Dalam Perut Ikan

Rabu, 01 Maret 2023 - 21:09 WIB
loading...
Madina Gempar! Hewan Aneh Ditemukan Dalam Perut Ikan
Para nelayan dan pencari ikan di Sungai Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatra Utara, digemparkan dengan penemuan hewan aneh di dalam perut ikan hasil tangkapan mereka. Foto/iNews YV/Ahmad Husein Lubis
A A A
MANDAILING NATAL - Hewan aneh menggemparkan warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara. Hewan aneh tersebut, ditemukan dalam perut ikan hasil tangkapan nelayan dan pencari ikan di Sungai Batang Gadis.



Dalam rekaman video warga, terlihat hewan aneh berwarna putih tanpak masih hidup dan bergerak-gerak ke luar dari dalam perut ikan yang sudah mati. Hampir semua ikan yang didapat nelayan dari Sungai Batang Gadis, saat dibelah perutnya ditemukan hewan aneh tersebut.



Sejak kemunculan hewan aneh yang belum diketahui nama dan jenisnya tersebut, warga resah dan enggan mengkonsumsi ikan hasil tangkapan dari Sungai Batang Gadis. "Akibat keresahan warga, pendapatan nelayan ikut berkurang," ujar Thamrin, salah seorang nelayan Sungai Batang Gadis.



Setelah menerima laporan warga tentang penemuan hewan aneh tersebut, Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Madina, langsung melakukan pengecekan. Kabid Budidaya Ikan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Madina, Maswan Lubis mengaku masih belum bisa mengidentifikasi jenis hewan aneh tersebut.

"Belum bisa diidentifikasi hewan aneh yang ditemukan dalam perut ikan tersebut. Namun diduga hewan aneh berwarna putih tersebut, sejenis parasit yang menumpang hidup di dalam perut ikan. Semakin besar ikan, maka semakin besar pula ukuran hewan aneh tersebut," ujar Maswan Lubis.

Madina Gempar! Hewan Aneh Ditemukan Dalam Perut Ikan




Untuk lebih memastikan jenis hewan aneh tersebut, Maswan Lubis mengaku, telah mengirim contoh ikan ke laboratorium untuk dilakukan pengujian. "dari hasil uji laboratorium tersebut, nantinya akan diketahui jenis hewan aneh yang menjadi parasit di perut ikan tersebut," ungkapnya.

Kemunculan hewan aneh dalam perut ikan di Sungai Batang Gadis tersebut, baru kali pertama terjadi. Diduga, adanya pencemaran sungai yang mempengaruhi kemunculan hewan aneh tersebut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)