Uang Tabungan Rp40 Juta di Celengan Milik Buruh Pabrik Tahu di Kudus Hancur Dimakan Rayap

Rabu, 01 Maret 2023 - 18:39 WIB
loading...
Uang Tabungan Rp40 Juta di Celengan Milik Buruh Pabrik Tahu di Kudus Hancur Dimakan Rayap
Uang puluhan juta milik Masriah, warga Desa Karangbener, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jateng, hancur dimakan rayap saat disimpan di dalam celengan. Foto/iNews TV/Nur Choiruddin
A A A
KUDUS - Uang puluhan juta hancur akibat dimakam rayap, saat disimpan dalam celengan. Kejadian memilukan tersebut, menimpa Masriah warga Desa Karangbener, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng).



Rencana uang yang ditabung Masriah dalam toples plastik tersebut, hendak dipakai membiayai pernikahan anaknya. Namun, hatinya dibuat hancur lebur saat mengetahui uang yang ditabungnya sedikit demi sedikit itu telah tak berbentuk lagi.



Adik Masriah, Sobirin mengungkapkan, uang tabungan dalam celengan tersebut, dikumpulkan Masriah selama lebih dari satu tahun. "Diperkirakan uang yang hancur itu mencapai Rp40 juta," ungkapnya.



Sobirin menyebut, uang kertas tersebut sudah sulit dikenali lagi akibat kerusakan yang sangat parah. Uang itu ditabung Masriah setiap hari, dari hasilnya bekerja sebagai buruh di pabrik tahu.

Uang Tabungan Rp40 Juta di Celengan Milik Buruh Pabrik Tahu di Kudus Hancur Dimakan Rayap


Masriah hanya bisa pasrah, saat menyaksikan uang hasil jerih payahnya hancur dimakan rayap. Selama ini celengan tersebut disimpan Masriah di pojok lemari pakain miliknya, dan tidak pernah menyangka akan digerogoti oleh rayap.



Sisa uang yang masih bisa kenali, saat ini hanya disimpan di kantong plastik warna putih. Meskipun jumlahnya sudah tidak seberapa, Masriah masih berharap uang tersebut bisa ditukarkan ke bank Indonesia.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2303 seconds (0.1#10.140)