Uang Tabungan Ludes Dimakan Rayap, Gibran Bantu Samin Naik Haji

Kamis, 15 September 2022 - 09:09 WIB
loading...
Uang Tabungan Ludes Dimakan Rayap, Gibran Bantu Samin Naik Haji
Uang tabungan untuk naik haji milik seorang penjaga sekolah dasar di Kota Solo, ludes dimakan rayap. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, bersedia memberikan bantuan. Foto/iNews TV/Septyantoro
A A A
SOLO - Uang tabungan milik Samin, ludes dimakan rayap. Penjaga sekolah dasar di Kota Solo tersebut, rencananya hendak menggunakan uang tabungannya untuk naik haji. Namun alangkah kagetnya dia, setelah melihat uangnya rusak dan sudah tak berbentuk lagi.

Baca juga: Viral Tabungan Haji Rp50 Juta di Celengan Dimakan Rayap, LPS: Nabung di Bank Lebih Aman

Prihatin dengan kondisi salah satu warganya tersebut, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku bersedia membantu Samin untuk naik haji. "Saya akan membantu untuk naik hajinya saja," tegasnya.



Sementara terkait uang yang hancur dimakan rayap, menurut putra sulung Presiden Joko Widowo (Jokowi) tersebut, merupakan urusan dari Bank Indonesia (BI), karena yang memiliki kewenangan terkait uang rusak adalah BI.

Baca juga: Heroik! Ibu Muda Hamil Tua Lawan Begal di Kebun Sawit, Kepala Bocor Dicangkul Pelaku

Gibran juga mengimbau kepada masyarakat untuk menabung di bank saja, apalagi uang yang disimpan dalam jumlah besar, karena menyimpan uang di bank dijamin lebih aman, baik untuk transaksi, termasuk transfer uang.

Samin telah menabung uang yang disisihkan dari hasil jualan istrinya sebagai penjual makanan di kantin SD Negeri Lojiwetan, dan uang hasil gajinya menjadi penjaga sekolah.

Uang Tabungan Ludes Dimakan Rayap, Gibran Bantu Samin Naik Haji


Dia menabung dalam dua celengan berwarna biru dan hijau sejak 2,5 tahun lalu, yang diperkirakan total tabungannya mencapai sekitar Rp100 juta. Tabungan itu rencananya akan digunakan untuk naik haji.

Baca juga: 2 Wanita Bawa 3 Kantong Plastik Darah, Tidak Ditemukan Orok Bayi

Akibat tidak disimpan di bank, uang tabungan milik Samin tersebut ludes dimakan rayap. Uang yang masih bisa diselamatkan hanya sekitar Rp49,8 juta, sedangkan sisanya hancur dimakan rayap.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1740 seconds (11.252#12.26)