Apes! Pencuri Jatuh dari Plafon, Ternyata Gerak-geriknya Diamati Pemilik Rumah

Rabu, 01 Maret 2023 - 23:05 WIB
loading...
Apes! Pencuri Jatuh dari Plafon, Ternyata Gerak-geriknya Diamati Pemilik Rumah
Apesnya seorang pencuri di bantul, dia terjatuh dari plafon rumah saat aksinya ketahuan pemilik rumah. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BANTUL - Apesnya seorang pencuri di Kapanewon Dlingo Kabupaten Bantul . Pencuri tersebut tak mengetahui jika aksinya tersebut telah diketahui oleh pemilik rumah.

Pencuri tersebut adalah WS, 48. Warga Dusun Sendangsari, Kalurahan Terong, Kapanewon Dlingo, Bantul. Lelaki ini tertangkap basah saat berusaha masuk ke dalam rumah tetangganya.

Aksi pencurian tersebut terjadi Senin malam (27/2/2023) lalu. Saat aksi berlangsung korban atau pemilik rumah, Jumingan (52). Tiba-tiba ada tetangganya yaitu WS datang mengendap ke teras rumahnya.



Saat itu korban sedang tiduran di dalam kamar, melihat dari jendela ada seorang yang naik ke atas kursi di teras rumahnya. Korban terus mengamati gerak gerik tersangka secara diam-diam.

Korban kemudian berjalan ke luar menuju teras. Saat sampai di luar rumah, korban melihat terangka sudah masuk ke dalam atap rumah korban. Pelaku nampak mengetahui jika korban memergokinya.



Jumingan lantas berteriak meminta tolong mengundang tetangganya yang lain. Hal ini membuat tersangka panik dan masuk ke dalam plafon, lalu terjatuh tepat di ruang tengah.

Korban masuk ke dalam rumah untuk mengamankan tersangka dan sempat terjadi perkelahian antara korban dan tersangka. Tersangka berusaha untuk kabur dari sergapan korban



Tidak lama kemudian warga sekitar berdatangan dan beberapa di antara mereka juga sempat menghajar tersangka yang merupakan tetangga tersebut. Setelah itu tersangka kemudian diserahkan ke polisi.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Dia juga membenarkankronologis upaya percobaan pencurian disertai pemberatan tersebut.

"Benar dan tersangka saat ini sedang diproses di Polsek Dlingo,” katanya, saat dihubungi Rabu (1/3/2023).
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2094 seconds (0.1#10.140)