Banjir Karawang, SDG Salurkan Bantuan bagi Pengungsi

Rabu, 01 Maret 2023 - 15:20 WIB
loading...
Banjir Karawang, SDG Salurkan Bantuan bagi Pengungsi
SDG Jabodateka menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Desa Karangligar, Karawang, Selasa (28/2/2023). Berdasar laporan perangkat Desa Karangligar, warga yang terdampak banjir di wilayah itu mencapai 1.759 jiwa. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KARAWANG - Banjir melanda sejumlah titik di Kabupaten Karawang . Merespons banjir tersebut, relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) bergerak cepat memberikan bantuan.

“Kemudian kami terjun langsung ke lapangan, melihat bagaimana kondisi warga dan memberika beberapa bantuan untuk korban banjir yang ada di sini,” kata Koordinator SDG Jabodetabeka Farhan di Desa Karangligar, Karawang, Selasa (28/2/2023).

Berdasar laporan dari perangkat Desa Karangligar, jumlah warga yang terdampak banjir di wilayah itu mencapai 1.759 jiwa. Dalam kegiatan itu, SDG memberikan bantuan berupa mi instan, makanan bayi, obat-obatan, hingga selimut.

SDG akan bergerak ke wilayah Karawang lainnya yang terdampak banjir. “Kami juga sudah berkoordinasi dengan BPBD untuk bantuan apa saja yang diperlukan para warga yang terdampak banjir,” ujarnya.

Dia pun berharap bantuan yang diberikan itu bisa bermanfaat dan korban bisa tetap terjaga kesehatannya. “Apalagi ini musim hujan, sangat sensitif ya penyakit mudah-mudahan diberi kesehatan dan pastinya bencana banjir bisa segera surut,” lanjutnya.

Kepala Desa Karangligar, Ersim mengatakan bantuan dari SDG itu sangat bermanfaat bagi warga. Dia mengatakan banjir yang terjadi saat ini sudah berlangsung selama tiga hari.

Ersim berharap banjir bisa segera surut dan warga dapat beraktivitas normal seperti biasa.“Harapan kami mudah-mudahan ke depannya jangan sampai begini (banjir) terus,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)