3 Hari Diguyur Hujan Deras, Karawang Terendam Banjir

Senin, 27 Februari 2023 - 11:41 WIB
loading...
3 Hari Diguyur Hujan Deras, Karawang Terendam Banjir
Karawang terendam banjir. Foto: Nila/SINDOnews
A A A
KARAWANG - Hujan deras yang turun selama 3 hari berturut-turut mengakibatkan banjir hampir di seluruh perumahan di Karawang. Bahkan, komplek perumahan yang selama ini tidak pernah kebanjiran juga terendam air.

Ketinggian air mulai 10 centimeter hingga 40 centimeter. Aktivitas masyarakat juga terganggu, karena hujan turun seharian penuh.

Berdasarkan pemantauan MPI, sejumlah perumahan yang selama ini tidak pernah kebanjiran, ikut terendam air hujan. Seperti di Perumahan Graha Puspa, Kelurahan Karangpawitan. Perumahan ini sudah 15 tahun tidak kebanjiran.



“Baru kali ini perumahan kami kebanjiran. Padahal sudah belasan tahun tidak banjir, kami belum tahu penyebabnya,” kata Ketua RT 01/03 Perumahan Graha Puspa, Endi, Senin (27/2/2023).

Menurut Endi, penyebab perumahan Graha Puspa banjir akibat saluran air yang menuju sungai tidak jalan. Itu disebabkan air sungai malah masuk ke perumahan, karena debit air yang tinggi.

“Air tidak bisa masuk ke sungai, malah sebaliknya air sungai yang masuk ke perumahan. Kalau seperti itu, biasanya karena debit air sudah tinggi sekali,” jelasnya.



Banjir yang merendam banyak perumahan juga mengganggu warga untuk beraktivitas. Bahkan banyak warga yang terlambat masuk kantor, karena banjir sudah di setiap jalan.

“Jalan banyak yang terendam air dengan ketinggian setinggi lutut orang dewasa. Terpaksa kamu mutar arah mencari jalan yang tidak banjir. Kalau kami paksain takut mogok,” kata Asep, karyawan salah satu pabrik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)