Pedagang Bakso Asal Bantul Ini Sumringah Dapat Gerobak Perindo

Selasa, 28 Februari 2023 - 22:39 WIB
loading...
Pedagang Bakso Asal Bantul Ini Sumringah Dapat Gerobak Perindo
Utan Mulyadi, salah satu anggota Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso (APMISO) yang menerima bantuan gerobak Perindo. Foto: MPI/Yohanes Demo
A A A
SLEMAN - Partai Perindo kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap pelaku usaha kecil dengan memberikan gerobak bakso gratis. Hal itu pun disambut antusias dan sumringah oleh pedagang.

Penyerahan bantuan gerobak tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wakil Ketua Umum DPP Perindo Boyke Novrizon di Sleman City Hall, Selasa (28/02/2023).

Utan Mulyadi, pedagang bakso asal Bantul yang setiap harinya berjualan di jalan Parangtritis Km 5 itu menjadi salah satu anggota Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso (APMISO) DIY penerima bantuan gerobak.



Dia mengaku senang dengan adanya bantuan tersebut. Dengan begitu, dia tak harus mengeluarkan tambahan modal untuk mengembangkan usahanya. "Kalau inikan gratis, jadi uangnya bisa saya sisihkan untuk modal lainnya," kata dia sumringah.



Menurutnya, keberadaan gerobak ini menjadi sangat penting, sebab untuk berjualan dia sangat bergantung dengan gerobak untuk memasak bakso. Terlebih, kata dia, gerobak yang diberikan kepadanya itu termasuk sebagai gerobak yang sangat bagus.

"Ya kalau saya beli sendiri mungkin bisa keluar uang sekitar Rp 4 juta-an," katanya.

Selain itu, penjualan bakso di warung miliknya saat ini mulai ramai pengunjung. Sehingga, kata dia, tambahan gerobak tersebut sangat diperlukan untuk menunjang usahanya.



Sebagaimana diketahui, Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu dikenal kerap memberikan bantuan-bantuan gerobak kepada pengusaha UMKM di seluruh Indonesia.

Adapun Partai Perindo yang dikenal sebagai partai yang peduli rakyat kecil, penciptaan lapangan kerja dan gigih memperjuangkan Indonesia sejahtera itu membagikan gerobak kepada 14 pedagang mie dan bakso yang tergabung dalam APMISO di seluruh kabupaten dan kota yang ada di DIY.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)