Parah! Kehabisan Uang di Bali, Turis Prancis Bobol Brankas Minimarket Rp35 Juta

Selasa, 28 Februari 2023 - 17:08 WIB
loading...
Parah! Kehabisan Uang di Bali, Turis Prancis Bobol Brankas Minimarket Rp35 Juta
Ilustrasi tangan diborgol. Foto: Istimewa
A A A
DENPASAR - Seorang wisatawan asal Prancis, Jacob Roger Marcel, ditangkap aparat Polsek Kuta Selatan Bali. Dia membobol brankas minimarket berisi uang tunai Rp35 juta di Nusa Dua.

"Tersangka bersembunyi di dalam toko, sebelum toko tutup. Lalu beraksi setelah toko tutup," kata Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, kepada wartawan, Selasa (28/2/2023).

Dilanjutkan dia, kejadian bermula dari laporan karyawan minimarket ke polisi, pada 23 Januari 2023. Selain uang Rp35 juta, barang di toko yang hilang, yaitu satu slop rokok dan soft drink.



"Polisi yang tiba di lokasi mendapat informasi adanya seseorang yang berlari ke semak-semak tidak jauh dari minimarket. Setelah dilakukan penyisiran, polisi menemukan pelaku sedang bersembunyi," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan, ditemukan satu tas belanja dan uang puluhan juta dari tersangka. Disita juga sebuah linggis kecil yang dipakai tersangka untuk mencongkel brankas.



Kepada polisi, Jacob mengakui telah membobol brankas minimarket. Dia terlebih dulu bersembunyi di dalam toko, sambil menunggu minimarket tutup. Setelah seluruh pegawai minimarket pulang, dia beraksi.

Usai mencuri, Jacob menjebol plafon di dalam toko, lalu keluar dengan turun dari plafon di teras toko. "Uang hasil curian dipakai tersangka hidup sehari-hari karena ngakunya sudah tidak kerja lagi," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2328 seconds (0.1#10.140)