Senatornya Hina Bali, Kunjungan Turis Australia Tertinggi

Kamis, 11 Agustus 2022 - 14:06 WIB
loading...
Senatornya Hina Bali, Kunjungan Turis Australia Tertinggi
Tudingan senator Australia Pauline Hanson yang menyebut sapi di Bali dibiarkan berkeliaran hingga menyebarkan PMK tidak berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan asal Negeri Kangguru. Foto/Ilustrasi/SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Tudingan senator Australia Pauline Hanson yang menyebut sapi di Bali dibiarkan berkeliaran hingga menyebarkan penyakit mulut dan kuku (PMK) sepertinya tidak dipercaya warganya.

Hal itu bisa dilihat dari kunjungan turis negeri kanguru itu ke Bali justru tertinggi dibandingkan turis negara lainnya.

Baca juga: Meningkat! Kunjungan Wisatawan Mancanegara ke Bali Naik 41 Persen

Di Bandara Ngurah Rai, turis Australia menyumbang jumlah tertinggi pergerakan penumpang untuk rute internasional selama Juli 2022.

"Rute internasional dengan jumlah penumpang tertinggi selama Juli 2022 adalah Australia mencapai 195.079 orang," kata General Manager Bandara Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, Kamis (11/8/2022).

Dari data terlihat, penumpang Australia menyumbang sekitar 35 persen dari total jumlah penumpang internasional selama Juli 2022 sebanyak 518.620 orang.

Kemudian penyumbang tertinggi kedua adalah warga negara Singapura sebanyak 128.283 penumpang. Di posisi ketiga yaitu warga negara Malaysia sebanyak 69.388 penumpang.

Baca juga: Gubernur Koster Murka Damprat Senator Australia Pauline Hanson: Bohong Itu, Ngarang Saja!

Handy menjelaskan, Australia menyumbangkan rute terbanyak untuk penerbangan internasional dari dan menuju Bali.



Ada enam kota besar di Australia yang kini terhubung dengan Bali, yaitu Brisbane, Sydney, Melbourne, Cairns, Perth, dan Darwin.

"Keenam rute itu dilayani lima airline, yaitu Garuda Indonesia, Qantas Airlines, Jestar Airways dan Virgin Australia dan Batik Air," ujarnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1865 seconds (10.55#12.26)