Silaturahmi ke Ponpes Subulussalam 2 OKI, SAG Gelar Doa Bersama

Sabtu, 25 Februari 2023 - 12:12 WIB
loading...
Silaturahmi ke Ponpes Subulussalam 2 OKI, SAG Gelar Doa Bersama
Relawan SAG dan Ponpes Subulussalam 2 menggelar doa bersama di Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Jumat (24/2/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
OKI - Santrine Abah Ganjar (SAG) menyambangi Pondok Pesantren Subulussalam 2 di Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Kedatangan mereka ini dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para ulama, santri dan masyarakat.

Silaturahmi pada Jumat (24/2/2023) malam itu, dihadiri tak kurang dari 200 tokoh agama, kiai serta ulama se-Kabupaten OKI dan Ogan Komering Ulu (OKU). Kehadiran SAG juga untuk melakukan doa bersama demi kemaslahatan bangsa dan negara.

"Kami bersilaturahmi ke pondok pesantren yang ada di Ogan Komering Ilir ini. Kami meminta doa para kyai, ulama, sesepuh semuanya. Harapan kami dengan doa beliau ini sesuai dengan harapan kami," kata Sekjen SAG Rest Cahyadi di lokasi.

Kedatangan para relawan SAG disambut antusias para santri, tokoh agama serta masyarakat. Menurut Cahyadi, sambutan positif tersebut merupakan respons masyarakat yang dilatarbelakangi oleh keinginan bersama-sama untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

Kemudian hal tersebut mereka tuangkan dalam kegiatan silaturahmi, sekaligus doa bersama. Hal itu juga dinilai sebagai langkah SAG untuk memakmurkan pesantren-pesantren.

"Sambutan pesantren dan masyarakat di sini baik dan bagus. Kami juga terenyuh ketika masyarakat antusias untuk sama-sama berdoa karena masyarakat juga ingin Pak Ganjar jadi Presiden di 2024," lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, sukarelawan SAG juga menyerahkan bantuan serban dan sarung yang dilakukan secara simbolis dan diterima langsung pondok pesantren. "Gerakan Santrine Abah Ganjar ini bagus, harus tetap bersatu. Mudah-mudahan dengan SAG masuk ke pesantren bisa ikut memakmurkan pesantren," kata Pengasuh Pondok Pesantren Subulussalam 2, KH Abdul Mungin.

Sebagai perwakilan pesantren, dia pun mendukung SAG yang menginginkan Ganjar Presiden 2024. KH Abdul Mungin juga berharap, silaturahmi yang terjalin dengan sukarelawan SAG bisa terus berjalan dan berlanjut. "Bagus ya untuk kemajuan dan kemaslahatan pondok pesantren se-Indonesia, karena tujuan kita di sini adalah untuk memakmurkan semua pondok-pondok kita," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2160 seconds (0.1#10.140)