Puluhan Milenial di Makassar Ikuti Lomba Menyanyi dan Cosplay

Sabtu, 25 Februari 2023 - 11:35 WIB
loading...
Puluhan Milenial di Makassar Ikuti Lomba Menyanyi dan Cosplay
Relawan Srikandi Ganjar Sulsel menggelar kompetisi menyanyi dan cosplay Jepang di Kelurahan Masale, Kecamatan Panakukkang, Kota Makasar, Jumat (24/2/2023) malam. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Relawan Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar kompetisi menyanyi dan cosplay Jepang untuk para milenial. Kompetisi ini untuk mengembangkan bakat dan hobi para pemuda.

Para peserta menyanyikan lagu yang menjadi soundtrack anime Jepang, dibalut dengan kostum atau cosplay yang mengacu juga ke karakter anime Jepang tersebut. "Banyak milenial yang suka dan bergabung dengan komunitas penggemar Jepang ini," kata Korwil Srikandi Ganjar Sulsel Nurul Awainah usai kegiatan di Kelurahan Masale, Kecamatan Panakukkang, Kota Makasar, Jumat (24/2/2023) malam.

Selain mengembangkan bakat dan hobi, kompetisi ini juga untuk melatih kepercayaan diri serta meningkatkan kemampuan berbahasa Jepang. Setelah melewati persaingan ketat, berhasil dipilih tiga pemenang.

Ketiganya yakni Adelia (juara 1), Ramdhana (juara 2), dan Syaifullah (juara 3). Mereka mendapatkan trofi dan hadiah menarik.

Adelia mengaku senang karena bisa menjadi juara dalam kompetisi ini. Menurutnya banyak milenial yang memiliki bakat bernyanyi dan menyukai cosplay Jepang.

"Alhamdulillah saya dapat juara satu, terima kasih kepada teman Srikandi Ganjar yang mengadakan event ini. Event-nya bagus. Saya mendapatkan ilmu dan teman baru dari event ini," ujar Adelia yang menyanyikan lagu Crossing Field tersebut.

Srikandi Ganjar juga turut menggelar bazar yang di dalamnya ditampilkan buku-buku anime Jepang, gantungan kunci desain anime hingga workshop cosplay.

Kegiatan yang diikuti puluhan milenial ini dihelat berkolaborasi dengan Komunitas Veoce di Makasar. Srikandi Ganjar turut menyosialisasikan figur Ganjar, memohon doa dan dukungan agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5444 seconds (0.1#10.140)