Jangkau Pelosok Nusantara, Kadin dan Infinity Siap Optimalkan Industri Transportasi

Kamis, 23 Februari 2023 - 16:07 WIB
loading...
Jangkau Pelosok Nusantara, Kadin dan Infinity Siap Optimalkan Industri Transportasi
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Infinity Expo India mengumumkan rencana bersama untuk mempersiapkan platform Pelatihan dan Pendidikan bagi para profesional dan leader di industri Transportasi, Supply Chain dan Logistik. (Ist)
A A A
BANDUNG - Kadin Indonesia dan Infinity bertekad mengoptimalkan pelayanan transportasi baik di darat, laut, udara serta kereta api yang menjangkau hingga ke pelosok daerah.

Hal itu dilakukan dengan cara menghubungkan sejumlah industri untuk hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan SCLI Conference & Ekxpo.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Infinity Expo India mengumumkan rencana bersama untuk mempersiapkan platform Pelatihan dan Pendidikan bagi para profesional dan leader di industri Transportasi, Supply Chain dan Logistik.

Hadirnya SCLI Conference & Expo diharapkan bisa menghasilkan beragam acara yang bisa membantu industri di Indonesia dengan melibatkan teknologi agar lebih hemat biaya dalam proses pengadaan, meningkatkan efisiensi proses manufaktur, pergudangan dan distribusi agar lebih kompetitif secara global.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang Perhubungan, Denon Prawiraatmadja berharap kegiatan ini dapat dihadiri para pelaku industri transportas, Supply Chain & Logistics agar dapat dimanfaatkan menjadi Business Matching.
Agenda SCLI Conference & Expo nantinya bukan hanya berlanggsung di Jawa saja, tetapi juga hingga ke Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan berbagai daerah lainnya.

Dr. Nofrisel, SE, MM, CSLP, ESLog selaku Ketua Komite Tetap Kadin Courier & Logistics mengatakan bahwa bekerja sama dengan Infinity dalam agenda SCLI Summit akan memungkinkan KADIN Indonesia mengintegrasikan pembelajaran rantai pasokan terbaru dengan para anggotanya.

“Kami senang bekerja sama dengan Infinity Expo karena mereka menyatukan keahlian unik, bakat, dan jaringan di sektor yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan industri di Indonesia,” ucap Nofrisel dalam keterangan persnya Kamis (23/2/2023).

SCLI SUMMIT ini bertujuan mengoptimalkan fungsi rantai pasokan perusahaan di Indonesia serta Industri Transportasi dan Logistik dengan tujuan menurunkan biaya dari tingkat saat ini sebesar 12-13% dari PDB menjadi rata-rata global sekitar 7-8% yang bisa menghemat miliaran dolar.

Founder & CEO, Infinity Expo, Dr. Sukhjinder Singh mengaku sangat senang dengan adanya proyek kerja sama ini. "Kami sangat senang menjadi bagian proyek yang unik dan luas ini. Kemitraan ini membuka akses ke sejumlah besar perusahaan di Indonesia yang memproduksi barang kelas dunia," ucapnya.

Chairman Supply Chain & Logistics Summit 2023, Teguh SIswanto mengatakan bahwa kegiatan audiensi kegiatan ini dilakukan pada 21 februari 2023 antara Kadin Indonesia dan Infinity Private Limited India di Menara Kadin yang dihadiri oleh Dr. Sukhjinder Singh, Dr Nofrisel, Teguh Siswanto, Rivanda, Julius Cancer Zain, Alind Saxena, dan Handra Tama

SCLI Conference & Ekxpo bakal menggelar 3rd Edition Supply Chain and Logistics Indonesia Summit (SCLI Conference & Expo) yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada 13 hingga 14 Maret 2023.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)