Masjid Raya Al Jabbar Ditutup 2 Pekan Jelang Ramadhan

Jum'at, 24 Februari 2023 - 15:56 WIB
loading...
Masjid Raya Al Jabbar Ditutup 2 Pekan Jelang Ramadhan
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengumumkan penutupan sementara Masjid Raya Al Jabbar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Foto/Dok
A A A
BANDUNG BARAT - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan , Masjid Raya Al Jabar akan ditutup sementara. Penutupan sementara masjid yang terletak di kawasan Gedebage, Kota Bandung itu karena akan dilakukan penyempurnaan, perbaikan, hingga penataan ketertiban.

Ridwan Kamil mengatakan, pascaperesmian akhir tahun lalu, Masjid Al Jabbar mendapat antusias dan dinamika yang tak biasa dari masyarakat.
"Menyambut bulan suci Ramadhan, Masjid Al Jabbar akan DITUTUP SEMENTARA sesuai jadwal dari Senin 27 Februari-13 Maret," tulis Ridwan Kamil melalui Instagram pribadinya @ridwankamil, Jumat (24/2/2023).

"Setelah dua bulan dibuka dengan antusiasme jamaah yang luar biasa dan dinamika," ungkap Ridwan Kamil yang juga menjabat sebagai Ketua DKM Masjid Al Jabbar.

Karena itu, agar pelaksanaan ibadah di Masjid Al Jabbar saat bulan Ramadhan lebih khusyuk, maka pihaknya memutuskan untuk melakukan penutupan sementara.

"Agar Bulan Ramadhan kita bisa beribadah di sana dengan tenang, tertib dan bersin maka penutupan sementara ini dilakukan dengan berbagai pertimbangan," katanya.

Ridwan Kamil pun berharap, keputusan ini bisa diterima oleh seluruh masyarakat Jabar. "Semoga menjadi perhatian dan sampai jumpa lagi di tanggal 13 Maret, seminggu sebelum Ramadhan tiba," tandasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4005 seconds (0.1#10.140)