Dicari 36 Siswa untuk Jadi Petugas Paskibraka 17 Agustus, Ini Syaratnya

Kamis, 23 Februari 2023 - 15:07 WIB
loading...
Dicari 36 Siswa untuk Jadi Petugas Paskibraka 17 Agustus, Ini Syaratnya
Dicari 36 Siswa untuk Jadi Petugas Paskibraka 17 Agustus, Ini Syaratnya
A A A
BANDUNG BARAT - Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung Barat (KBB), menyelenggarakan seleksi untuk anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ). Mereka akan disiapkan sebagai petugas dalam upacara kemerdekaan 17 Agustus mendatang.

"Ini (Seleksi) terbuka bagi para siswa- siswi sekolah lanjutan tingkat atas yang berada di wilayah KBB," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), KBB, Imam Santoso, Kamis (23/2/2023).

Menurutnya, seleksi Paskibraka sebagai upaya mempersiapkan Paskibraka di peringatan hari Kemerdekaan tahun 2023 yang akan diadakan oleh Dispora KBB. Seperti tahun sebelumnya personel Paskibra adalah para siswa SMA.

Baca juga: 8 Orang Napi Lapas Majalengka Terima Asimilasi Rumah

Kesempatan ini menjadi peluang bagi para siswa dan siswi untuk mendapatkan pengalaman menjadi personel Paskibraka. Proses pendaftarannya dilakukan secara offline/langsung, terbuka untuk siswa SMA negeri dan swasta seluruh KBB.

Pendaftaran akan dilaksanakan selama satu minggu mulai 22 Februari 2023 sampai dengan tanggal 28 Februari 2023 di Gedung C Lantai 2 kantor Dispora KBB (bidang Pemuda). Sedangkan, untuk pendaftaran online sudah dilaksanakan sebelumnya dan menjaring peserta dari 30 sekolah.

"Persyaratan utamanya adalah tinggi badan minimal 170 cm untuk Paskibraka putra dan 160-165 cm untuk putri, serta memiliki fisik yang sehat dan bugar," ujarnya.

Nantinya hasil seleksi akan mengerucut kepada 36 orang yang akan menjadi Paskibraka. Mereka selanjutnya akan mengikuti pemusatan latihan terlebih dahulu sebelum melaksanakan tugas pengibaran bendera 17 Agustus.

"Kami berharap dengan pendaftaran offline maka akan lebih banyak siswa SMA yang daftar, dan menjadi Paskibraka yang tidak semua siswa punya kesempatan untuk itu," tandasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)