Jembatan Penghubung 2 Kelurahan di Lampung Utara Ambrol, Akses Terputus

Kamis, 23 Februari 2023 - 10:50 WIB
loading...
Jembatan Penghubung 2 Kelurahan di Lampung Utara Ambrol, Akses Terputus
Jembatan penghubung dua RT dan kelurahan di Jalan Gotong Royong, Kotabumi, Lampung Utara ambruk dan terbelah, Kamis (23/2/2023) pagi tadi. Jembatan penghubung ambruk usai dilanda hujan sejak dua hari. Foto SINDOnews
A A A
LAMPUNG UTARA - Jembatan penghubung dua RT dan kelurahan di Jalan Gotong Royong, Gang Antara, Kotabumi, Lampung Utara ambruk dan terbelah, Kamis (23/2/2023) pagi tadi. Jembatan penghubung ambruk usai dilanda hujan sejak dua hari.

Bagi warga yang hendak melintas dengan kendaraan roda empat di jalan tersebut tidak bisa melaluinya. Hanya dapat dilalui pejalan kaki dan kendaraan roda dua. Jalan tersebut adalah jalan lingkungan menghubungkan antara RT II, Kelurahan Gapura dan RT IV kelurahan Tanjung Aman.



Ketua RT IV Kelurahan Tanjung Aman, Antori mengatakan jembatan tersebut terputus sejak pagi pukul 06.00 WIB. Menurut dia jembatan itu ambruk akibat plat penahan jembatan patah. “Kejadiannya tadi pagi, kami terkejut melihat jembatan tiba-tiba ambruk mengakibatkan jalan terputus,” kata Antori, Kamis (23/2/2023).

Dia juga menjelaskan, jembatan ini memang sudah lama rusak, namun sampai saat ini belum ada perbaikan. “Jembatan ini memang sudah lama rusak parah, tapi tidak pernah ada perbaikan. Kami sudah sering melaporkan keadaan jembatan, tapi mau gimana tidak ada tanggapan,” jelas Ketua RT IV Gotong Royong ini.

Dia menambahkan jembatan di jalan ini merupakan penghubung alternatif kelurahan serta dua RT. Warga setempat mengharapkan pemerintah daerah dapat melihat langsung keadaan jembatan dan meminta agar dapat segera di perbaiki.

“Kami berharap, pemerintah bisa langsung melihat jembatan ini. Kami juga berharap, jembatan ini segera di perbaiki. Agar, bisa dilalui kembali,” ujar Marni warga setempat.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4329 seconds (0.1#10.140)