Heboh Gubernur Jatim Khofifah Terekam Terpeleset di Jembatan Kaca Seruni Point Gunung Bromo

Kamis, 16 Februari 2023 - 17:30 WIB
loading...
Heboh Gubernur Jatim Khofifah Terekam Terpeleset di Jembatan Kaca Seruni Point Gunung Bromo
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, terekam terpleset saat mencoba jembatan kaca di Seruni Point Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (15/2/2023). Foto/Ist.
A A A
PROBOLINGGO - Sebuah video detik-detik Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa terpeleset di jembatan kaca Seruni Point Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo, membuat heboh pengguna media sosial. Kejadian Khofifah terpeleset tersebut, terekam dalam video berdurasi 32 detik, Rabu (15/2/2023).



Dalam video itu terlihat, pada awalnya terlihat rombongan Khofifah berjalan menuju tengah jembatan. Tiba-tiba seseorang yang tepat berada di belakang orang nomor satu di Jatim itu terpeleset dengan posisi kaki ke depan. Kaki pria yang terjatuh itu mengenai Khofifah.



Akibatnya, Khofifah juga ikut terpeleset di jembatan kaca yang membentang di atas jurang berkedalaman 80-100 meter tersebut. Sejumlah orang yang berada di lokasi langsung membantu Khofifah dan pria yang terjatuh itu untuk kembali berdiri.



Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jatim, Ali Kuncoro membenarkan peristiwa tersebut. Dia memastikan kondisi Khofifah dan pria yang terjatuh itu baik-baik saja. Dia mengatakan, saat kejadian, cuaca sedang gerimis. "Alhamdulillah, semuanya baik-baik saja," kata Ali, Kamis (16/2/2023).

Sebelumnya, Khofifah mengatakan, jembatan kaca Seruni Point kuat menampung 100 orang sekaligus. Di mana, jembatan ini menghubungkan antara kawasan wisata Seruni Point dengan shuttle area pemandangan Gunung Bromo, Gunung Batok, dan Gunung Semeru.

"Jembatan kaca ini berawal dari presentasi salah satu Dirjen dari Kementerian PUPR pada saat sertijab Bupati Malang, tahun 2020. Lalu disetujui, dan kemudian saya mengkoordinasikan dengan Pak Menteri, dan mengkoordinasikan dengan bupati," ujarnya.



Diketahui, jembatan kaca ini tergolong sebagai jembatan gantung pejalan kaki (suspended cable) yang memiliki sistem struktur lantai atau deck jembatan gantung berupa kaca pengaman berlapis, atau laminated glass yang terdiri dari dua lembar kaca atau lebih.

Struktur jembatan ini dilengkapi double protection steel berupa baja galvanis yang dilapisi cat epoxy agar lebih tahan terhadap karat. Jembatan kaca ini menghadirkan wisata pemandangan alam dengan panduan atraksi adrenalin.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)