Teka-teki Jumlah Bubuk Petasan yang Meledak di Ponggok Blitar, Polisi Selidiki Informasi 500 Kg

Selasa, 21 Februari 2023 - 23:39 WIB
loading...
Teka-teki Jumlah Bubuk Petasan yang Meledak di Ponggok Blitar, Polisi Selidiki Informasi 500 Kg
Suasana pascaledakan dahsyat di Ponggok Blitar yang menewaskan 4 orang dan merusak 25 rumah. Kini polisi masih menyelidiki jumlah bubuk petasan yang meledak. Foto: Antara
A A A
BLITAR - Jumlah bubuk petasan yang meledak di Dusun Sadeng Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar Jawa Timur, masih dalam penyelidikan.

Namun beredar luas di media sosial, jumlah bubuk petasan yang meledak dan menewaskan empat orang serta merusak 25 rumah warga salah satunya rata dengan tanah, mencapai 500 kilogram.

Jumlah itu lebih besar dari yang disampaikan kepolisian, yakni 10 kilogram yang mengacu pada kapasitas tiga panci yang ditemukan di pusat ledakan.


“Sementara laporan terakhir masih 10 kilogram, nanti kita sampaikan updetnya,” ujar Kapolres Blitar AKBP Argowiyono kepada wartawan, Selasa (21/2/2023).

Selain adanya informasi jumlah bubuk petasan sebanyak 500 kilogram, di media sosial beredar foto serupa bentuk roket. Roket itu diberi keterangan wadah bubuk petasan sebanyak 500 kilogram.



Argo mengaku belum bisa memastikan keaslian foto tersebut. Sebab bisa jadi foto diambil bukan dari lokasi kejadian. Polisi juga sudah berusaha mengonfirmasi ke masyarakat dan sementara mengatakan tidak ada yang tahu. “Kendati demikian akan kita dalami,” ungkap Argo.

Dari hasil olah TKP dan investigasi, bubuk petasan yang meledak pada Minggu (19/2/2023) tengah malam diperkirakan 10 kilogram lebih.



Polisi mengacu pada tiga panci yang ditemukan di pusat ledakan. Panci dengan kapasitas masing-masing 5 kilogram itu disinyalir kuat tempat menyimpan bubuk petasan yang kemudian meledak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)