Cuaca Tak Mendukung, Proses Evakuasi Kapolda Jambi dan Rombongan Terpaksa Dihentikan

Senin, 20 Februari 2023 - 21:01 WIB
loading...
Cuaca Tak Mendukung, Proses Evakuasi Kapolda Jambi dan Rombongan Terpaksa Dihentikan
Kasi Ops Basarnas Jambi, Manca memberikan keterangan kepada wartawan terkait penghentian proses evakuasi karena faktor cuaca, Senin (20/2/2023). Foto: Istimewa
A A A
JAMBI - Cuaca di sekitar Bukit Tamiai, Kecamatan Barang Merangin, Kabupaten Kerinci , Jambi, lokasi kecelakaan helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bersama rombongan tidak mendukung. Karena itu upaya evakuasi terpaksa dihentikan.

Kepala Seksi (Kasi) Ops Basarnas Jambi, Manca mengatakan bahwa proses evakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan dihentikan sore ini, Senin (20/2/2023).

"Karena faktor cuaca yang tidak memungkinkan dilanjutkan sore ini. Evakuasi akan dilanjutkan besok pagi, Selasa (21/2/2023) yang dimulai pukul 06.00 WIB," ungkapnya, Senin (20/2/2023).



Dia menambahkan, petugas di lapangan yang sedang melakukan pembersihan lokasi yang digunakan untuk evakuasi.



"Jaraknya sekitar 15 meter dari lokasi agar partikel yang ada disekitar lokasi tidak mengenai korban dan petugas," imbuhnya.

Sebelumnya, upaya tim evakuasi jalur udara kedua menggunakan helikopter yang membawa 17 personel tim SAR gabungan gagal melakukan evakuasi di lokasi mendarat darurat helikopter Kapolda Jambi dan rombongan di Bukit Tamiai, Kecamatan Barang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi.



Beruntung, segala logistik seperti makanan, minuman, power bank beserta tenda sudah terlebih dahulu diturunkan petugas.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, hingga saat ini kondisi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan dalam keadaan baik.

"Secara umum, para korban termasuk Kapolda Jambi dalam keadaan sadar dan bisa berkomunikasi," ungkapnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)