Kondisi Terkini Kapolda Jambi dan Rombongan di Lokasi Kecelakaan, Sadar dan Bisa Berkomunikasi

Senin, 20 Februari 2023 - 19:04 WIB
loading...
Kondisi Terkini Kapolda Jambi dan Rombongan di Lokasi Kecelakaan, Sadar dan Bisa Berkomunikasi
Kondisi terkini Kapolda Jambi dan rombongan di lokasi kecelakaan Bukit Tamuai, Jambi dalam kondisi sadar dan bisa berkomunikasi. Foto: Tangkapan Layar
A A A
JAMBI - Upaya evakuasi terhadap Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan terus dilakukan tim SAR gabungan namun karena cuaca masih berkabut sehingga masih belum dilakukan. Namun demikian, semua dalam kondisi baik.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto. Dia mengatakan, hingga saat ini kondisi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan dalam keadaan baik.

"Secara umum, para korban termasuk Kapolda Jambi dalam keadaan sadar dan bisa berkomunikasi," ungkapnya, Senin (20/2/2023).



Namun begitu katanya, korban mengalami luka-luka. "Terkait kabar Kapolda Jambi mengalami patah tangan, kita masih menunggu informasi dari tim dokkes yang memeriksa di TKP," ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini faktor cuaca masih berkabut dan jarak pandang belum memungkinkan melakukan evakuasi.



"Tim masih mencari peluang, bila ada peluang memungkinkan kita akan masuk secepatnya melakukan evakuasi," tutur Mulia.

Tim SAR gabungan bahkan telah menerjunkan tim ke lokasi sebanyak 15 orang menggunakan dua helikopter Puma milik TNI AU dan Basarnas.



Analis Operasi Basarnas Jambi, Dhio Putra Chaniago mengatakan, ada dua helikopter Puma sudah dikerahkan ke lokasi kecelakaan helikopter yang mendarat darurat di Bukit Tamiai, Kecamatan Barang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi.

"Saat ini tim Basarnas Jambi bersama dengan TNI AU bergerak menuju lokasi menggunakan dua pesawat Puma, HR 3604 dan Super Puma TNI AU,” ujarnya, Senin (20/2/2023).

Untuk personel dari Basarnas Jambi yang diturunkan, tutur Chaniago, berjumlah 3 orang, personel BSG 2 orang, TNI AU 4 orang, crew helikopter 6 orang. "Total keseluruhan berjumlah 15 orang," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)