SDG Sulsel Salurkan Bantuan ke Pengungsi Banjir Makassar

Senin, 20 Februari 2023 - 18:20 WIB
loading...
SDG Sulsel Salurkan Bantuan ke Pengungsi Banjir Makassar
Relawan SDG Sulsel menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Masjid Jabal Nur, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Minggu (19/2/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyalurkan bantuan kepada korban banjir. Mereka membantu para korban banjir di Masjid Jabal Nur, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Minggu (19/2/2023).

Koordinator SDG Sulsel Ahmad Zulfikar mengatakan, Kota Makassar dilanda banjir sejak 13 Februari 2023. Dalam situasi itu, ratusan hingga ribuan masyarakat telah mengungsi di beberapa wilayah.

"Kami turun langsung menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang mengungsi yang merupakan korban bencana banjir di Kota Makassar," kata dia dalam siaran persnya, Senin (20/2/2023).

Bantuan yang disalurkan yakni makanan jadi, tikar, air minum, perlengkapan bayi. Kemudian pakaian layak pakai yang langsung dibagikan kepada pengungsi. "Kami berharap bantuan yang sudah diberikan bisa bermanfaat dan meringankan beban warga," ujarnya.

Hamzinah (35), salah satu ibu yang mengungsi menjadi koordinator di pengungsian menyebut jumlah pengungsi di posko yang didatangi SDG Sulsel mencapai 219 jiwa. "Terdiri dari orang dewasa, balita, bayi lansia, dan ibu hamil," katanya.

Endang (43), seorang pengungsi sangat bersyukur bisa menerima bantuan. Menurut dia, para pendukung Ganjar Pranowo itu sudah berbuat kebaikan kepada mereka yang sedang kesusahan.

"Terima kasih banyak bantuannya. Insyallah ini bernilai ibadah dan bermanfaat bagi kami. Sampaikan pesan kami kepada Pak Ganjar, beliau pemimpin yang kami cintai, pemimpin yang kami nantikan," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)