2 Helikopter Puma TNI AU dan Basarnas Dikerahkan Evakuasi Kapolda Jambi dan Rombongan

Senin, 20 Februari 2023 - 17:32 WIB
loading...
2 Helikopter Puma TNI AU dan Basarnas Dikerahkan Evakuasi Kapolda Jambi dan Rombongan
Basarnas dan TNI AU mengerahkan 2 helikopter Puma untuk mengevakuasi Kapolda Jambi bersama rombongan di Bukit Tamiai, Kerinci, Jambi. Foto: Basarnas
A A A
JAMBI - Upaya evakuasi terhadap Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan terus dilakukan tim SAR gabungan.

Analis Operasi Basarnas Jambi, Dhio Putra Chaniago mengatakan, ada dua helikopter Puma sudah dikerahkan ke lokasi kecelakaan helikopter yang mendarat darurat di Bukit Tamiai, Kecamatan Barang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi.



"Saat ini tim Basarnas Jambi bersama dengan TNI AU bergerak menuju lokasi menggunakan dua pesawat Puma, HR 3604 dan Super Puma TNI AU,” ujarnya, Senin (20/2/2023).



Untuk personel dari Basarnas Jambi yang diturunkan, tutur Chaniago, berjumlah 3 orang, personel BSG 2 orang, TNI AU 4 orang, crew helikopter 6 orang. "Total keseluruhan berjumlah 15 orang," imbuhnya.



Namun, dia masih belum bisa memastikan korban diangkut menggunakan pesawat apa. “Masih belum tahu secara teknisnya seperti apa, kita pastikan pesawat sudah standby di lokasi," pungkas Chaniago.

Sebelumnya, dari informasi yang didapat satu unit helikopter jenis NAS-332 Super Puma diterbangkan ke Jambi melalui Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2679 seconds (0.1#10.140)