Ribuan Jamaah Ikuti Istigasah Kubro dan Doa Keselamatan Bangsa di Masjid Agung Cianjur

Minggu, 19 Februari 2023 - 09:10 WIB
loading...
Ribuan Jamaah Ikuti Istigasah Kubro dan Doa Keselamatan Bangsa di Masjid Agung Cianjur
Ribuan jamaah mengikuti istigasah kubro dan doa bersama di Masjid Agung Cianjur.
A A A
CIANJUR - Ribuan masyarakat Cianjur berbondong-bondong ke Masjid Agung Cianjur untuk mengikuti istigasah kubro memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, Minggu (19/2/2023). Rangkaian acara diawali dengan shalat subuh berjamaah dan Khotmul Quran.

Istigasah kubro dihadiri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Wakil Ketua Umum MUI KH Marsudi Syuhud, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan lainnya.

Pantauan di lapangan, ribuan jamaah sudah berdatangan ke Masjid Agung Cianjur sejak pukul 04.00 WIB. Para jamaah berasal dari sejumlah pondok pesantren dan elemen masyarakat lain di Kabupaten Cianjur.

Baca juga: Lucky Hakim Mengundurkan Diri Jadi Wabup Indramayu, Ridwan Kamil Turunkan Tim Pencari Fakta

Istigasah ini temanya ”Dzikir Doa Keselamatan Bangsa Momentum Peringatan Isra dan Mikraj Nabi Muhammad SAW”,. Harapannya, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan memohon keselamatan bangsa.

Salah seorang warga Cianjur, Dani (45) menyambut baik adanya acara ini. "Alhamdulillah bisa hadir dalam acara ini," kata dia.

Dia berharap Indonesia diberikan keselamatan dan keberkahan. Ia juga berharap agar musibah gempa di Cianjur bisa ditangani dengan baik dan warga bisa bangkit kembali.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)