DPW RPA Partai Perindo Sulut Siap Bersinergi Kawal Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

Sabtu, 18 Februari 2023 - 19:59 WIB
loading...
DPW RPA Partai Perindo Sulut Siap Bersinergi Kawal Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak
Relawan Perlindungan Anak (RPA) Partai Perindo menggelar konsolidasi dengan DPW Partai Perindo Sulut dan DPD RPA Partai Perindo serta DPW Kartini Partai Perindo Sulut. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo Sulawesi Utara (Sulut) siap bersinergi untuk mengawal kasus kekerasan perempuan dan anak di Sulut.

Ketua DPW RPA Partai Perindo Sulut, Anneke S Lesar mengatakan akan melakukan sinergi itu bersama-sama dengan Polda atau Polres setempat dan dengan relawan relawan dari RPA Partai Perindo yang sudah terbentuk.


"Supaya kita peduli dengan sekitar kita paling tidak dengan keluarga kita sendiri. Dengan adanya pembentukan DPD atau DPC nantinya untuk membackup semua, tidak semua kasus yang ada masuk ya tapi paling tidak kita peduli dengan sekitar untuk kasus-kasus seperti itu kekerasan seksual baik fisik mau pun banyak ya sebenarnya, tapi paling tidak kita sendiri membentengi itu," katanya, Sabtu (18/2/2023).


Sebelum adanya deklarasi dan dilantik sebagai Ketua DPW RPA Partai Perindo Sulut, pihaknya saat ini sedang melakukan pendampingan terhadap korban pelecehan dan kekerasan yang dialami oleh GH (21) di salah satu tempat kos di Manado.

GH mengalami pelecehan dimana ada seseorang yang merekam dirinya saat sedang mandi di salah satu tempat kos di Manado.


"Yang kami harapkan adalah segera pelaku ditangkap ya pastinya dan sesuai dengan undang-undang pelaku akan dikenakan hukum semaksimal mungkin. Istilahnya ada pergantian buat korban saat ini memang sudah BAP kemarin sudah ditandatangani oleh korban dan kami akan terus kawal itu sampai selesai," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)