Rayakan HUT ke-33, Arminareka Perdana Gelar Gerakan Umrah Akbar

Kamis, 16 Februari 2023 - 09:03 WIB
loading...
Rayakan HUT ke-33, Arminareka Perdana Gelar Gerakan Umrah Akbar
Gerakan Umrah Akbar akan memberangkatkan 3.333 Jamaah dari embarkasi Padang, Pekanbaru, Palembang, Solo, Surabaya, Papua, Jakarta, dan kota-kota lainnya.(Ist)
A A A
BANDUNG - Ada banyak faktor yang melatar belakangi tumbuhnya perilaku baik di masyarakat hingga tercipta rasa nyaman dan aman di lingkungan sekitar.

Salah satu hal yang bisa mendukung keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat adalah latar belakang pendidikan dan agama yang baik. Tidak dapat dipungkiri, keramah tamahan menjadi salah satu nilai yang berkembang di masyarakat.

Namun, menurut data GPI (Global Peace Index) 2022, Indonesia masih menempatkan posisi ke-47 sebagai negara teraman di dunia dan masih jauh dibandingkan dengan Negara tetangga Singapura yang berada di peringkat ke-10 dan Malaysia yang berada di peringkat ke-18.

“Berdasarkan hal tersebut, Arminareka Perdana menggelar Gerakan Umrah Akbar dengan membawa misi untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang lebih aman dan nyaman dengan memberikan Pendidikan dan bekal agama kepada masing-masing individu," ungkap Darnelly Guril selaku pendiri Arminareka Perdana.

"Gerakan Umrah Akbar ini sekaligus sebagai bentuk syukur kami telah bisa menemani masyarakat untuk menunaikan rukun islam ke-5 selama 33 tahun," tambahnya.

Nantinya, Gerakan Umrah Akbar akan memberangkatkan 3.333 Jamaah dari embarkasi Padang, Pekanbaru, Palembang, Solo, Surabaya, Papua, Jakarta, dan kota-kota lainnya.

Rangkaian acara telah dipersiapkan untuk 3.333 jamaah yang mengikuti Gerakan Umroh Akbar ini. Meliputi beribadah di Masjid Nabawi, Berdoa di Raudhah, Tasyakuran dan Muhasabah Akbar di Padang Arafah yang dilanjut ke Tanah Suci Mekkah.

“Secara rohani, kami sangat mengharapkan adanya peningkatan keimanan dan ketaatan beragama yang tentunya akan menumbuhkan ilmu agama sehingga terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman bagi sesame dan sekitar”, Terang Darnelly.

Dalam mempertahankan eksistensi selama 33 Tahun tentunya membutuhkan sebuah usaha dan kerja keras.

Pada awal dirinya mendirikan Arminareka Perdana, tujuannya memang sesederhana ingin memberangkatkan orang untuk beribadah ke Tanah Suci.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)