GGN Jatim Serahkan Bantuan Pembangunan Ponpes Al Fattah Tulungagung

Jum'at, 17 Februari 2023 - 11:44 WIB
loading...
GGN Jatim Serahkan Bantuan Pembangunan Ponpes Al Fattah Tulungagung
GGN Jatim dan Ponpes Tahfidzul Quran Al Fattah menggelar peringatan Isra Miraj serta doa bersama, Kamis (16/2/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TULUNGAGUNG - Relawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Jatim menyerahkan sejumlah bantuan untuk pembangunan asrama santri di Ponpes Tahfidzul Quran Al Fattah. Bantuan berupa material, seperti semen, pasir, genteng dan bata ringan.

Rinciannya pasir 1 rit, genteng 1.000, semen 10 sak, dan timba atau ember. “Kami berharap pondok yang baru dirintis di sini pembangunannya cepat selesai dan santri yang mondok di sini lebih senang dan istiqamah," kata Korwil GGN Jatim Gus Alwy Hasan Gus Alwy di Ponpes Tahfidzul Quran Al Fattah, Kecamatan Besuki,Kabupaten Tulungagung, Kamis (16/2/2023).

Ponpes Tahfidzul Quran Al Fattah merupakan pesantren yang baru berusia 6 tahun. Oleh sebab itu, GGN Jatim pun mendorong perkembangan dan kemajuan Ponpes Al Fattah dengan memberikan bantuan pembangunan.

Bantuan itu sedianya untuk penyelesaian pembangunan lantai 2 pesantren. Gus Alwy berharap bantuan itu dapat mempercepat pembangunan pesantren. "Menurut kami pondok-pondok yang baru dirintis ini memang harus diutamakan dalam pemberian bantuan," jelasnya.

Pada kesempatan itu, relawan pendukung Ganjar Pranowo itu bersama Ponpes Al Fattah juga menggelar peringatan Isra Mikraj serta doa bersama untuk kemaslahatan bangsa.

Pengasuh Ponpes Al Fattah, Muhammad Munawar berterima kasih atas bantuan tersebut. "Kegiatan malam ini sangat sukses dan sangat bermanfaat untuk pesantren-pesantren yang baru mulai merintis," katanya.

Dia menuturkan, para santri antusias menyambut GGN Jatim. Khususnya ihwal bantuan yang diberikan untuk pembangunan pesantren. "Dengan dibangunnya lantai 2 ini, semoga pondok ini semakin bermanfaat. Banyak santri yang mondok," lanjutnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6262 seconds (0.1#10.140)