Andmesh-MNC Peduli Salurkan Bantuan APD ke RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang

Rabu, 15 Juli 2020 - 21:05 WIB
loading...
Andmesh-MNC Peduli Salurkan Bantuan APD ke RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang
Andmesh dan MNC Peduli menyalurkan bantuan alat pelindung diri dan alat kesehatan kepada RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang guna penanganan COVID-19. Foto MNC Peduli
A A A
KUPANG - Penyebaran COVID-19 hingga Juli 2020, di Indonesia masih terus meningkat. Bantuan alat pelindung diri dan alat kesehatan masih sangat dibutuhkan oleh pihak rumah sakit dalam melindungi tenaga medis dan non medis serta untuk para pasien yang membutuhkan.

Dengan adanya kebutuhan tersebut, Andmesh bersama MNC Peduli dalam programnya #Andmesh BersamaMNCLawanCorona berhasil mengumpulkan donasi sejumlah Rp100.000.000 yang digunakan untuk memberikan APD kepada Rumah Sakit di NTT yang membutuhkan. Saat ini Andmesh dan MNC Peduli menyalurkannya kepada RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang.

Bantuan diberikan langsung Andmesh pada Senin 6 Juli 2020. Adapun bantuan yang disalurkan berupa hazmat suit isolasi dan surgical masker.

Ditemui di lokasi, Andmesh berharap agar bantuan yang disalurkan dapat berguna bagi pihak Rumah Sakit. “Dan puji tuhan ini sudah lama ya dibuat konser galang dana dan akhirnya sampai juga sesuai dengan harapan Andmesh dan semoga ini bisa membantu banyak orang disini,” ujar Andmesh.

“Ini sesuatu yg sangat luar biasa kami sangat yakin bahwa apa yg diberikan pada hari ini tetap akan bisa kami pergunakan meskipun sudah dinyatakan masuk ke dalam era new normal,” timpal dr Yusi Wakil Direktur RSUD Prof WZ Yohannes Kupang. (Baca: MNC Peduli Salurkan Bantuan Alat Kesehatan ke RS Dewi Sri Karawang)

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan, bahwa dari data yang diterima saat ini memang masih banyak kasus di Jabodetabek.

Namun MNC Peduli juga menyalurkan kepada rumah sakit di luar daerah Jakarta. “Banyak kasus jg yg sudah menyebar di luar Jakarta maka dari itu kami juga ingin membantu saudara saudari kami yang ada di luar daerah agar mereka juga bisa dapat akses alat kesehatan ini,” ujar Jessica.

Sampai saat ini, MNC Peduli telah menyalurkan bantuan untuk tim medis sebagai garda terdepan menghadapi COVID-19 diberbagai rumah sakit baik di Jakarta maupun daerah seperti Bogor, Depok, Bandung, Kendal, Semarang, Makassar, Kupang, Maumere dan Jayapura. Begitu juga bantuan berupa sembako untuk masyarakat yang terdampak COVID-19.

Kegiatan ini tentunya tak lepas dari bantuan masyarakat yang telah menyumbang dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org dan MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan COVID-19 dengan berdonasi melalui website MNC Peduli.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)