Pabrik Suku Cadang Mobil Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Rabu, 15 Februari 2023 - 16:15 WIB
loading...
Pabrik Suku Cadang Mobil Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik
Mobil pemadam kebakaran menjinakkan api yang membakar pabrik suku cadang mobil di Sukabumi.
A A A
SURABAYA - Kebakaran terjadi di Sukabumi, Jawa Barat. Pabrik suku cadang kendaraan bermotor di Jalan RH Didi Sukardi, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, ludes dilalap si jago merah, Rabu (15/2/2023) pukul 11.30 WIB.

Belum diketahui penyebab kebakaran. Namun diduga, api berasal dari korsleting listrik yang menyambar thinner dan cat di ruang pengecatan.

Menurut Kabid Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, Sudrajat, dalam waktu 10 menit setelah menerima laporan adanya kebakaran tersebut, pihaknya sudah tiba di PT Universal, pabrik tempat lokasi kebakaran.

"Api berhasil dipadamkan setelah tim dari pemadam kebakaran bekerja selama 1,5 jam. Sekitar pukul 13.00 WIB, petugas sudah melakukan pendinginan di lokasi kebakaran," ujarnya.

Baca juga: Mundur dari Jabatan Wabup Indramayu, Lucky Hakim: Diam Udah, Sabar Udah

Pihaknya menerjunkan 5 kendaraan damkar untuk menanggulangi kebakaran tersebut. Selain dari pihak Damkar, juga melibatkan tim gabungan dari TNI, Polri, BPBD termasuk aparat wilayah Kota Sukabumi.

"Dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik, tapi itu nanti setelah pengecekan dari pihak PLN. Objek yang terbakar hanya mesin saja. Informasinya yang terbakar di bagian pencelupan pengecetan, di situ ada cat dan thinner," ujar Sudrajat.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2249 seconds (0.1#10.140)