4 Maling Spesialis Pembobol Sekolah di Probolinggo Dibekuk, 14 Laptop Disita

Rabu, 15 Februari 2023 - 11:05 WIB
loading...
4 Maling Spesialis Pembobol Sekolah di Probolinggo Dibekuk, 14 Laptop Disita
ilustrasi
A A A
PROBOLINGGO - Empat maling spesialis pembobolan sekolah di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur diringkus polisi. Mereka adalah S (35), RC (18), MS (26), dan BS (17).

Dari tangan kawanan maling ini, polisi menyita 14 laptop, satu genset, satu set alat pengeras suara, dan satu speaker bluetooth.

"Ada empat pelaku yang sudah kita amankan beserta dengan beberapa barang bukti, ternyata memang para pelaku tidak hanya beraksi di sana," Kata Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Subiyantana, dikutip dari portal Polda Jatim, Rabu (15/2/2023).

Dia mengatakan, peristiwa bermula saat tukang kebun SMP Negeri 2 Wonomerto membuka semua kunci pintu sekolah sekitar pukul 04.30 WIB. Dia melihat semua meja dan lemari di sekolah berantakan.

Baca juga: 4 Tahun Kepemimpinan Khofifah-Emil, Sejumlah Sektor Butuh Perhatian

Setelah dicek, terdapat beberapa barang yang hilang. Kerugian yang ditimbulkan pihak sekolah sekira Rp45 juta. “Para pelaku ini merupakan spesialis pencuri Laptop di sekolahan. Bahkan mereka juga sebelumnya mencuri laptop di SMK Al Falah Kel. Sumberwetan dan berhasil membawa kabur dua laptop dari sekolah tersebut,” ujarnya.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP. Mereka terancam hukuman tujuh tahun penjara.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3183 seconds (0.1#10.140)