Terungkap! Ini Status WA Terakhir Briptu Rico Cahyono sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

Selasa, 14 Februari 2023 - 21:07 WIB
loading...
Terungkap! Ini Status WA Terakhir Briptu Rico Cahyono sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri
Briptu Rico Cahyono sempat menuliskan status di WA sebelum ditemukan tewas gantung diri. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
BREBES - Briptu Rico Cahyono anggota Satuan Lalu Lintas Polres Brebes sempat menunjukkan keanehan sebelum ditemukan tewas gantung diri di Pos Lantas Exit Tol Brebes, Selasa (14/2/2023). Salah satunya dari unggahan status WA korban.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq menyebut, keanehan terlihat dari status WhatsApp (WA) korban.

“Unggahan terakhirnya (status WA) ‘Terimakasih untuk Semua’,” kata Kapolres via sambungan telepon, Selasa (14/2/2023) petang.



Status WA terakhir hari itu, diketahui beberapa saat sebelum ditemukan tewas gantung diri. Pagi harinya, korban masih ikut apel dan bertugas seperti biasa.

Memang saat itu masih dalam masa Operasi Keselamatan Candi 2023, yang dimulai 7 Februari dan berakhir pada 20 Februari 2023.



Namun, mengenai apa persoalan detail yang dialami korban hingga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Kapolres belum bisa memastikan. Sebab, selain karena sosoknya dikenal pendiam, saat ini pihaknya juga masih mengumpulkan sejumlah keterangan, terutama dari pihak keluarganya yang ada di wilayah Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

“Jadi nanti jenazahnya akan di antar ke sana (Grobogan), setelah berkomunikasi dengan pihak keluarga,” lanjutnya.



Kapolres menyebut, insiden ini akan jadi pelajaran berharga untuk ke depannya. Walaupun sudah secara rutin dilakukan, di antaranya cek psikologi anggota, namun ke depan akan lebih ditingkatkan.

Terutama, sebut Kapolres, para perwira agar lebih care alias perhatian kepada anggota-anggotanya. Jika ada perubahan perilaku, diajak berkomunikasi agar jika ada persoalan bisa lebih cepat terdeteksi.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)