Gara-gara Cemberut saat Memasak, Suami di Mura Tega Aniaya Istri

Selasa, 14 Februari 2023 - 22:08 WIB
loading...
Gara-gara Cemberut saat...
Gara-gara cemberut saat memasak, suami di Musi Rawas tega menganiaya istrinya pakai kipas angin. Foto: Ilustrasi
A A A
MUSI RAWAS - Hanya karena melihat istri cemberut saat memasak nasi goreng, Taufiq Qurrohim (35), seorang pria di Kabupaten Musi Rawas (Mura) tega menganiaya istrinya , Teti Endang (35) dengan menggunakan kipas angin.

Kasat Reskrim Polres Mura, AKP Muhammad Indra Prameswara mengatakan, kronologi kejadian ketika tersangka yang merupakan warga Dusun Simpang Semambang, Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Tuah Negeri, Mura baru pulang dari rumah orang tuanya dan meminta istrinya untuk membuatkan nasi goreng.

"Korban langsung ke dapur dan membuatkan nasi goreng untuk suaminya. Setelah itu korban membawakan nasi goreng tersebut ke suaminya," ujarnya, Selasa (14/2/2023).



Namun, lanjut Indra, secara tiba-tiba tersangka marah kepada istrinya dan melemparkan nasi goreng karena melihat istrinya yang cemberut kepada tersangka.

"Korban pun langsung lari ke dalam kamar, tersangka pun mengambil kipas angin mini dan melemparkannya ke arah korban," ungkapnya.



Tak sebatas itu, usai melempar istrinya dengan kipas mini, tersangka langsung mengambil pisau dan mengancam akan membunuh istrinya tersebut.

"Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 44 ayat 1 UU Ri No. 23 tahun 2004 tentang penghapusan KDRT dengan pidana penjara paling lama 5 tahun atau denda paling banyak Rp 15 juta," ujarnya.



Sementara itu, tersangka yang kini telah ditahan karena melakukan KDRT terhadap istrinya mengaku tidak menyesali perbuatannya. "Tidak menyesal Pak," ujar tersangka Taufiq.

Tersangka juga mengaku nekat melakukan KDRT terhadap istrinya karena merasa sudah tidak ada kecocokan. "Memang tidak ada lagi kecocokan. Tidak cocok dengan orang tuanya," tuturnya.

Tersangka mengatakan bahwa dulu sempat cerai dengan istrinya tersebut dan menikah lagi karena memikirkan nasib anak. "Sudah pernah cerai, tapi karena mikir anak, makanya balikan lagi," ujarnya.

Tersangka Taufiq yang bekerja sebagai penjual minyak ini juga mengaku, bahwa dirinya baru sekali melakukan KDRT terhadap istrinya, namun bukan memukul melainkan melemparnya dengan kipas mini.

"Setelah saya lembar pakai kipas kecil itu, dia saya kembalikan ke orang tuanya, agar tidak emosi lagi," tandasnya.
(nic)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)