Rumor Pindah ke PPP Kian Santer, Sandiaga Uno: Sebagai Kader Saya Hormat kepada Pimpinan

Minggu, 12 Februari 2023 - 23:53 WIB
loading...
Rumor Pindah ke PPP Kian Santer, Sandiaga Uno: Sebagai Kader Saya Hormat kepada Pimpinan
Plt Ketua Umum DPP PPP Muhammad Mardiono meminang Sandiaga Uno agar bergabung dengan PPP dan menjadi capres 2024 saat menghadiri jalan sehat Harlah ke-50 PPP di Malino, Kabupaten Gowa, Sulsel, Minggu (12/2/2023). Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
GOWA - Rumor kepindahan Sandiaga Uno dari Partai Gerindra ke PPP semakin santer. Apalagi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu kerap hadir dalam acara yang digelar PPP .

Namun, Sandiaga masih terkesan malu-malu terkait kemungkinannya untuk loncat partai. Ditemui wartawan saat hadir dalam acara Harlah PPP di Malino, Kabupaten Gowa, Sulsel, Sandiaga Uno menjelaskan, keputusan ada di tangan pimpinan partai.

"Itu tentunya putusan dari pimpinan. Sebagai kader saya hormat dan tegak lurus kepada arahan pimpinan. Memang itulah fatsun politik,” kata mantan Cawapres di Pilpres 2019 ini.



Disinggung terkait tiket sebagai Capres jika nantinya benar-benar bergabung dengan PPP, Sandiaga kembali menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan partai politik. Apalagi jelas dia, untuk penentuan itu nantinya berdasarkan kesepakatan gabungan partai politik.



"Yang akan mengambil keputusan itu adalah partai politik dan gabungan partai politik. Tentunya sebagai kader, ya patuh. Kontestasi demokrasi tinggal hitungan bulan tentunya komunikasi dan konsolidasi serta koordinasi antara partai politik ini, pada saatnya nanti teman-teman bisa berkoordinasi dengan pimpinan kami," paparnya.

Sementara, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan, PPP siap mendukung penuh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sebagai calon presiden (capres) pada pemilu 2024 mendatang.



Baginya, Sandiaga Uno merupakan sosokaset nasional yang perlu didukung di Pilpres mendatang.

"Pak Sandi itu aset nasional, termasuk panglima yang mampu memulihkan pariwisata lebih cepat dibanding dengan negara-negara lain sehingga Indonesia bisa lebih cepat untuk melakukan recovery ekonomi," ujar Mardiono di lokasi dan hari yang sama.

Sambil berorasi, Mardiono kemudian meminta doa dan dukungan kepada seluruh kader PPP yang hadir di Malino agar tokoh nasional seperti Sandiaga Uno menjadi presiden mendatang. Sekaligus, meminta doa agar Sandiaga benar-benar bergabung dengan PPP.

"Sekali lagi kita doakan, bagi para tokoh-tokoh bangsa yang kelak akan memimpin kita dan akan memajukan bangsa ini,” ucapnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)