Membangun Nagari, Anggota DPR Ini Bawa Program Percepatan Pembangunan

Rabu, 15 Juli 2020 - 15:26 WIB
loading...
Membangun Nagari, Anggota DPR Ini Bawa Program Percepatan Pembangunan
Anggota DPR Dapil Sumbar II Mulyadi menyebut pembangunan Ranah Minang harus dimulai dari nagari, di antaranya dengan Program Percepatan Infrastruktur Pedesaan (PPIP). Foto/Ist
A A A
AGAM - Anggota DPR RI Dapil Sumatera Barat ( Sumbar ) II Mulyadi menyadari pembangunan Ranah Minang harus dimulai dari nagari. Salah satu cara yang diupayakan adalah dengan membawa Program Percepatan Infrastruktur Pedesaan (PPIP).

PPIP yang dibawa Mulyadi hingga ke nagari-nagari begitu dimanfaatkan oleh masyarakat. Program tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membangun jalan-jalan nagari, irigasi, dan jembatan untuk memudahkan masyarakat. (Baca juga: Pegawai Terpapar COVID-19, Layanan Dispendukcapil Kendal Ditutup)

"PPIP dapat dijadikan apa pun oleh masyarakat, bisa untuk membangun jalan, irigasi pertanian atau jembatan penghubung. Masyarakat sangat berterima kasih sekali kepada beliau dan kami sangat terbantu," ujar Yondrison, salah seorang tokoh masyarakat di Kabupaten Agam, Rabu (15/7/2020). (Baca juga: Besok, Warga Australia Pembunuh Polisi di Bali Bebas dari Lapas Kerobokan)

Program yang dilakukan itu merupakan wujud kecintaan politisi Demokrat itu kepada masyarakat kecil. Karena, mayoritas masyarakat pedesaan hanya bekerja sebagai petani. Yondrison menjelaskan, Mulyadi banyak membantu masyarakat di pedesaan. Sehingga populer sebagai pejuang masyarakat kecil. "Dia banyak membantu masyarakat pedesaan dengan program PPIP, setahu saya di Sumbar ini sudah puluhan ribu paket bantuan yang telah disalurkan," ujarnya.

Sementara itu, Mulyadi menegaskan komitmennya membangun nagari di Ranah Minang. Sebagai birokrasi terbawah, calon terkuat Gubernur Sumbar ini mengatakan nagari harus menjdi perhatian. Pasalnya, di nagari-nagari tersebut banyak masyatakat hidup sehari-hari. Dengan bekerja dalam memenuhi kebutuhan dengan jadi petani dan lainnya. "Nanti bila saya diberikan amanah untuk mengemban jabatan gubernur, pembangunan di setiap nagari merupakan hal yang harus dilakukan," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)