Komunitas BangBro Kenalkan Wisata Olahraga Triple Badminton

Minggu, 12 Februari 2023 - 13:22 WIB
loading...
Komunitas BangBro Kenalkan Wisata Olahraga Triple Badminton
Komunitas BangBro. Foto: Hasan/SINDOnews
A A A
SERANG - Badminton atau bulu tangkis merupakan cabang olahraga yang sangat digemari di Indonesia. Tetapi, hanya sedikit yang tahu bahwa olahraga ini juga bisa dimainkan bertiga atau triple.

Permainan triple badminton ini lah yang coba dibumikan oleh Komunitas BangBro.

Ketua Umum Komunitas BangBro, Prof Bambang Brojonegoro mengatakan, dengan permainan triple, olahraga bulu tangkis menjadi lebih menyenangkan. Sehingga, dia kerap menyebutnya wisata olahraga.



"Pertama ini adalah komunitas, tujuan kita bukan juara di turnamen, tapi menyebarluaskan permainan bulutangkis yang akan cocok untuk semua umur yang ingin menjadi atlet," katanya, kepada SINDOnews, Minggu (12/2/2023).

Dilanjutkan dia, komunitas ini mulai digagas sejak 2012, dan dimulai dari kelompok kecil yang terdiri dari 10 orang. Siapa sangka, ternyata peminatnya saat ini cukup banyak. Bahkan telah tersebar disejumlah daerah.

Sebut saja di wilayah Sumatera, seperti Medan, Padang, Pekanbaru, dan Palembang. Kemudian juga Batam, Denpasar, Makassar dan Balikpapan. Meski demikian, pusatnya tetap di Pulau Jawa.

"Komunitas BangBro ini terbentuk sejak 3 Oktober 2012 dan secara resmi dikukuhkan dengan legalitas pada 3 Oktober 2022," paparnya.



Sebagai bentuk sosialisasi, Komunitas BangBro juga giat keliling daerah dan melakukan tarung persahabatan. Hasilnya, banyak yang tertarik dan bergabung dengan komunitas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2600 seconds (0.1#10.140)