Penyebab Jenazah Pebulu Tangkis Zhang Zhi Jie Menginap 26 Hari di RS Sardjito

Jum'at, 26 Juli 2024 - 14:30 WIB
loading...
Penyebab Jenazah Pebulu...
Jenazah atlet bulu tangkis asal China, Zhang Zhi Jie yang Minggu 30 Juni 2024 lalu hingga saat ini terhitung sudah 26 hari berada di RSUP Sardjito, Yogyakarta. Foto/PBSI
A A A
YOGYAKARTA - Jenazah atlet bulu tangkis asal China, Zhang Zhi Jie belum juga dipulangkan sejak dinyatakan meninggal dunia di Yogyakarta pada Minggu 30 Juni 2024 lalu. Hingga saat ini, terhitung sudah 26 hari jenazah Zhi Jie berada di RSUP Sardjito, Yogyakarta.

Diketahui, Zhi Jie merupakan atlet bulutangkis tunggal putra asal China yang dinyatakan meninggal dunia saat melakoni kompetisi beregu di kejuaraan Badminton Asia Junior Championship 2024 yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta 30 Juni 2024 lalu.



Ia sempat terjatuh di tengah lapangan pertandingan sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia karena henti jantung.

Namun, hingga saat ini, jenazah Zhi Jie masih disemayamkan di RSUP Sardjito, Yogyakarta.

Hal itu dikonfrimasi langsung oleh Kepala Bidang Humas dan Media PBSI, Broto Happy.

Broto mengungkap alasan belum dipulangkannya jenazah Zhi Jie karena pihak keluarga meminta waktu satu minggu lagi di Yogyakarta. Namun demikian, ia tidak tahu secara pasti alasan pihak keluarga belum memulangkan jenazah ke China.


"Sampai saat ini masih ada di RSUP Sardjito, keluarga masih minta waktu seminggu lagi," ujarnya ditemui di Jakarta, Kamis (25/07/2024) kemarin.

"Info dari panitia yang di Yogyakarta seperti itu, alasannya kami tidak tahu, tapi itu permintaan keluarga," sambungnya.

Broto menegaskan PBSI siap mengikuti apapun keputusan keluarga Zhang Zhi Jie. Termasuk menanggung biaya yang dibutuhkan untuk pemulangan jenazah.

Diketahui, Zhang Zhi Jie meninggal dunia setelah sempat terjatuh di lapangan ketika berlaga di ajang AJC 2024 menghadapi atlet asal Jepang Kazumo Kawano.

Zhang Zhi Jie kemudian dinyatakan meninggal dunia dalam upaya pertolongan di RSUP Sardjito.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2438 seconds (0.1#10.140)