Reuni Akbar Alumni FEB UWKS Santuni Ahli Waris Korban Covid-19 dan Yatim Piatu

Sabtu, 11 Februari 2023 - 00:30 WIB
loading...
Reuni Akbar Alumni FEB UWKS Santuni Ahli Waris Korban Covid-19 dan Yatim Piatu
Alumni Fakultas Ekonomi Bisnis UWKS mengadakan reuni akbar 37 angkatan pada Jumat (10/2/2023) hingga Minggu (12/2/2023).
A A A
SURABAYA - Reuni akbar 37 angkatan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Univeristas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) banyak diisi dengan kegiatan sosial, Jumat (10/2/2023) hingga Minggu (12/2/2023). Di antaranya pemberian bantuan kepada ahli waris alumni yang meninggal karena Covid-19. Bantuan juga diberikan kepada yatim piatu keluarga alumni.

Reuni ini pertama kali digelar dan diikuti angkaran 1981 hingga 2018. "Reuni akbar pertama FEB dari berbagai angkatan itu untuk menjalin silaturahmi dan persaudaraan. Juga wadah menyalurkan rasa kepedulian terhadap sesama dan masyatakat," ujar Ketua Panitia, Agung Aries Wijajanto.

Menurut alumnus yang bekerja di bidang advertising ini, kegiatan sosial ini sebenarnya sudah dilakukan alumni secara individu. Nah, dalam kesempatan reuni akbar di kampus Dukuh Kupang ini, aksi sosial kepada sesama dilakukan lebih terorganisir dan terbuka.

Baca juga: Aniaya Junior hingga Tewas, Taruna Pelayaran Surabaya Dipecat

Selain santunan, aksi sosial juga diberikan pada siswa SMA sederajad berupa sertifikasi Bahasa Inggris Pekerja bekerjasama dengan British Council. Sertifikasi ini diberikan secara cuma-cuma selama kegiatan reuni berlangsung.

Sebagai kampus yang peduli lingkungan, alumni juga memberikan bantuan pohon langka untuk kampusnya,antara lain Sawo Hitam dari Mexico, Sarang Semut dari Papua dan Kepuh. Pemberian bibit pohon ini untuk melengkapi koleksi ratusan pohon langka yang ditanam di sekitar kampus.

Sementara Rektor UWKS, Widodo Ario Kentjono mengaku senang alumni UWKS bangga dengan almamaternya. Sehingga mereka bisa melakukan banyak hal untuk keberlangsungan kampus. Dia menyebut, alumni mempunyai arti penting untuk kampus.

“Dari sembilan indikator akreditasi universitas, salah satunya menyangkut alumni. Kami berharap alumni bisa memberikan manfaat dan juga bisa mempromosikan UWKS ke luar. Karena bagi kita tiada hari tanpa promosi,” tuturnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)