Kenal di Media Sosial, Pria Turki Nekat ke Indonesia Lamar Gadis asal Bone

Jum'at, 10 Februari 2023 - 11:35 WIB
loading...
Kenal di Media Sosial, Pria Turki Nekat ke Indonesia Lamar Gadis asal Bone
Ilustrasi pernikahan. Foto: Istimewa
A A A
BONE - Seorang gadis asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), bernama Meiria Anjarsari, tidak pernah menyangka perkenalannya dengan Omer Karakaya pria asal Turki, akan berbuah manis.

Setelah dipertemukan melalui aplikasi pencari jodoh di media sosial, keduanya akhirnya memutuskan menikah.

"Kami berkenalan lewat aplikasi di media sosial, pada akhir 2019 lalu. Dari pekernalan itu, kami saling bertukar nomor WhatsApp dan mulai rutin berkomunikasi," kata Meiria, kepada wartawan, Jumat (10/2/2023).



Diakuinya, hubungan mereka terkendala oleh bahasa yang berbeda. Untuk berkomunikasi, keduanya pun memakai aplikasi terjemahan, karena saling tidak mengerti bahasa satu sama lain.

"Kami menjalin hubungan selama tiga tahun dengan bahasa dan jarak yang sangat jauh. Setelah tiga tahun itu, dia akhirnya melamar saya. Saat itu, saya sangat kaget dan tidak pernah menyangka," jelasnya.

Anak kedua dari tujuh bersaudara pasangan Surna dan almarhum Ramli ini pun menantang Omer, jika benar serius untuk datang ke Indonesia dan menyatakan lamaranya itu secara langsung.

Ternyata, Omer serius. Dia datang ke Indonesia dan langsung melamar Meiria, dengan mahar emas dan uang tunai Rp50 juta. Keduanya pun melangsungkan pernikahan, pada Kamis 9 Februari 2023.



"Selama tiga tahun berhubungan jarak jauh itu, saya pertama kali melihat dia pas di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar. Saat itu saya sempat bingung, karena baru pertama kali ini melihat dirinya," ungkapnya.

Menurutnya, Omer orang yang baik. Dia tidak pernah marah dan tidak neko-neko. Hal ini membuatnya sangat menyukai dan mencintai Omer, hingga akhirnya menerima lamarannya itu.

Sementara itu, Omer mengaku nekat datang ke Indonesia untuk melamar kekasihnya karena sangat sayang dengan wanita yang akrab disapa Ria. Menurutnya, Ria sosok wanita idaman yang sangat baik dan sabar.

Dengan menggunakan pakaian adat Bugis, keduanya melangsungkan akad nikah di rumah mempelai wanita, Desa Kading, Kecamatan Wawangpone, Kabupaten Bone.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)