Nyaris Tewas Diamuk Massa karena Dikira Penculik Anak, Pemuda di Kobar Ternyata Pencuri Ponsel

Jum'at, 10 Februari 2023 - 07:21 WIB
loading...
Nyaris Tewas Diamuk Massa karena Dikira Penculik Anak, Pemuda di Kobar Ternyata Pencuri Ponsel
Seorang pemuda di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng nyaris tewas dimassa. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Seorang pemuda di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng nyaris tewas dimassa . Pasalnya, pemuda yang dikira penculik anak itu sudah dikepung ratusan massa di kantor Desa Sungai Tendang Kecamatan Kumai.

Beruntung pihak kepolisian dan TNI segera meluncur ke kantor desa dan berhasil mengevakuasi pemuda tersebut serta langsung dibawa ke kantor Polsek Kumai terdekat.

Setelah sempat diperiksa, ternyata informasi jika pemuda tersebut pelaku penculikan anak tidaklah benar. Melainkan, pemuda tersebut kepergok masuk rumah seorang ustaz dan maling ponsel di desa tersebut, lalu dikejar dan berhasil ditangkap warga.

"Informasi jika pria tersebut pelaku penculikan anak tidaklah benar, jadi mohon masyarakat untuk tidak gegabah dalam menerima informasi. Informasi sementara ini, pria tersebut merupakan pelaku pencurian, jadi saya minta warga agar tidak gegabah menyampaikan informasi jika belum tau kebenarannya," ujar Waka Polres Kobar Kompol Wihelmus Helky.

Selain ketahuan masuk ke rumah ustaz, berdasarkan informasi yang didapat, pria ini sebelumnya sempat melakukan aksi pencurian ponsel milik warga pangkalan bun.

Baca: Gibran Ditangkap Polisi Arab Saudi Gara-gara Kibarkan Bendera Partai Demokrat.

Bahkan, dengan ponsel hasil curiannya tersebut, kemudian dia gunakan untuk menipu, dengan cara menghubungi nomor kontak yang terdapat di dalam ponsel korban, dengan meminta bantuan sejumlah uang.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)