Peringatan HPN, Ketua Perindo Jateng Kenang jadi Panglima Kodam karena Pers

Kamis, 09 Februari 2023 - 23:05 WIB
loading...
Peringatan HPN, Ketua Perindo Jateng Kenang jadi Panglima Kodam karena Pers
Pembekalan Bacaleg Partai Perindo, mendapatkan pembekalan politik menjelang Pemilu 2024, yang dipimpin Ketua DPW Partai Perindo Jateng, Mayjen TNI (Purn) Wuryanto SSos. MSi. Foto/MPI/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Hari Pers Nasional (HPN), memiliki makna tersendiri bagi Ketua DPW Partai Perindo Jateng, Mayjen TNI (Purn) Wuryanto. Dia memiliki kedekatan erat dengan pers sejak masih berkarier di TNI.



Jenderal bintang dua TNI purnawirawan ini, secara khusus mengucapkan selamat memperingati HPN kepada seluruh awak media di Nusantara. "Pertama saya mengucapkan selamat HPN, semoga media tetap menjaga independensi dan tidak mudah terbawa ke mana-mana," kata Wuryanto, usai memberikan pembekalan politik kepada bacaleg DPR di Kantor DPW Partai Perindo Jateng, Kamis (9/2/2023).



"Kalau kita lihat, ada masyarakat yang berpandangan jika media itu kadang dibawa oleh pihak-pihak sesuai titipan siapa, makanya pada kesempatan ini kami berharap media tetap independen dan menjaga profesionalitas," tegasnya.



Pangdam IV/Diponegoro periode 2017-2018 itu mengatakan, selama ini selalu dekat dengan awak media. Perjalanan kariernya saat aktif sebagai prajurit TNI juga selalu berhubungan dengan media ketika menjabat sebagai Kadispenad pada 2014-2015.

Perjalanan kariernya terus menanjak hingga menjadi Kasdam III/Siliwangi pada 2015-2016. Dengan pangkat jenderal bintang satu kedekatannya dengan media tetap terjalin, dan bertambah erat saat menempati posisi Kapuspen TNI pada 2016-2017.



"Saya dekat dan kenal dengan hampir semua media. Yang paling berkesan dengan media, yakni saya bisa jadi pada posisi sekarang ini (Ketua DPW Partai Perindo Jateng), karena pers. (Dulu) jadi Panglima (Pangdam IV/Diponegoro 2017-2018) juga karena pers, media," terangnya.

"Sekarang menjadi politikus (Partai Perindo) juga tetap dekat dengan pers atau media. Harapannya adalah pers menjadi penyeimbang, kontrol dan penyambung lidah masyarakat dan pemerintah," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)