2 Pencuri Kerbau Tewas Diamuk Massa, Mobil Pelaku Dibakar dan Dibuang ke Jurang

Rabu, 08 Februari 2023 - 20:30 WIB
loading...
2 Pencuri Kerbau Tewas Diamuk Massa, Mobil Pelaku Dibakar dan Dibuang ke Jurang
Dua pencuri kerbau tewas diamuk massa usai beraksi di Desa Sukandebi, Naman Teran, Karo, Sumatera Utara. Mobil pelaku dibakar massa dan dibuang ke jurang. Foto/ iNews TV/Eka Hetriansyah
A A A
KARO - Dua pencuri kerbau tewas diamuk massa usai beraksi di Desa Sukandebi, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Bahkan massa yang jengkel membakar dan membuang mobil yang dinaiki para pelaku ke dalam jurang

Sebelum tertangkap, sempat terjadi kejar-kejaran antara komplotan pencuri kerbau yang mengendarai mobil dengan warga. Salah seorang pelaku akhirnya berhasil ditangkap dan menjadi bulan-bulanan kekesalan warga.



Pelaku tersebut tewas diamuk masyarakat. Sedangkan pelaku lainnya juga tewas diamuk warga setelah sempat kabur ke dalam jurang.

Warga yang kesal dengan ulah para pelaku kemudian membakar mobil pikap yang dipakai para pelaku. Mobil itu selanjutnya dibuang ke dalam jurang.

Sementara dua orang pelaku lainnya berhasil kabur dan masih dalam pencarian warga bersama Kepolisian.

Wakapolres Tanah Karo mengungkapkan, proses penangkapan pelaku pencurian ini diawali oleh masyarakat dengan memalangkan satu unit angkot untuk menghadang kendaraan para pelaku.



"Usai berhasil dihentikan, pelaku sempat melakukan perlawanan dengan benda tajam yang diarahkan kepada warga. Baru kemudian (pelaku) kabur. Namun salah satu pelaku sempat tertangkap warga dan meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit setelah diamuk warga," kata Kompol Aron Siahaan, Rabu (8/2/2023).


Selain kedua pelaku yang telah diamankan dalam kondisi tewas, dua orang pelaku lainnya hingga saat ini masih dalam pencarian oleh petugas Kepolisian dibantu warga sekitar.

Kepolisian mengimbau warga agar tidak anarkis apabila menemukan pelaku. Warga juga diminta agar berhati-hati serta segara menghubungi pihak Kepolisian apabila melihat orang yang tidak di kenal dan mencurigakan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)