Komunitas Nelayan Pesisir Bantu Renovasi Perahu di Lampung Selatan

Rabu, 08 Februari 2023 - 17:58 WIB
loading...
Komunitas Nelayan Pesisir Bantu Renovasi Perahu di Lampung Selatan
Nelayan di Desa Kunjir, Rajabasa, Lampung Selatan mendapat bantuan renovasi perahu dari Komunitas Nelayan Pesisir. Foto/Ist
A A A
LAMPUNG SELATAN - Raut wajah bahagia terpancar dari para nelayan di Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan. Mereka mendapat bantuan renovasi perahu dari Komunitas Nelayan Pesisir.

Puluhan anggota Komunitas Nelayan Pesisir yang merupakan relawan Ganjar Pranowo datang bersilaturahmi sekaligus memberikan bantuan berupa renovasi perahu. Mereka menyerahkanseperangkat kaleng cat dan kuas untuk mempercantik perahu para nelayan Desa Kunjir.



Seperti yang diungkapkan Sahadi (42), salah satu nelayan pemilik perahu yang mendapatkan bantuan dari relawan Komunitas Nelayan Pesisir. Ia menceritakan, hampir seluruh cat pada badan perahunya sudah retak dan terkupas hingga tidak cantik dipandang mata lantaran ketidakmampuannya untuk membeli cat.

Kini, setelah menerima bantuan 5 kaleng cat beserta kuas dari Komunitas Nelayan Pesisir pendukung Ganjar itu, perahunya menjadi cantik lagi dan terlihat seperti baru. Hal itu pun membuatnya makin bersemangat untuk pergi melaut menggunakan perahu kesayangannya.

"Adanya bantuan relawan Komunitas Nelayan Pesisir kami sangat terbantu sekali dapat bantuan cat sehingga perahu ini bisa direnovasi seperti. Efeknya bagus, karena tadinya bocor jadi tidak bocor lagi, karena untuk beli cat saja sulit. Dengan adanya bantuan ini, kita dapat merehab perahu kita seperti ini, jadi bagus dan sangat terbantu," ungkap Sahadi.

Ia menambahkan, bantuan renovasi perahu dari relawan Komunitas Nelayan Pesisir juga membuat para nelayan terbantu secara ekonomi. Sebab, kondisi cuaca yang tidak menentu membuat hasil tangkapan nelayan menjadi berkurang.



Sahadi pun mengapresiasi upaya Komunitas Nelayan Pesisir dalam menyemangati para nelayan dengan bantuan renovasi perahu.

Dia juga berharap relawan dapat menyalurkan bantuan yang lain seperti alat pancing ikan agar semakin menyejahterakan kehidupan nelayan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4171 seconds (0.1#10.140)