Harga Minyak Kemasan di Luwu Melambung, Pedagang Mengeluh

Selasa, 07 Februari 2023 - 00:18 WIB
loading...
Harga Minyak Kemasan di Luwu Melambung, Pedagang Mengeluh
Minyak goreng di pasar tradisional Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan mengalami kenaikan dan kelangkaan sepekan terakhir. Para pedagang pun mengeluh karena daya beli masyarakat ikut menurun. Foto SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Minyak goreng di pasar tradisional Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan mengalami kenaikan dan kelangkaan sepekan terakhir. Para pedagang pun mengeluh karena daya beli masyarakat ikut menurun.

Mansur, pedangang minyak goreng kemasan sederhana naik dari harga Rp12 ribu menjadi RP12.500 ribu. Para pedagang eceran, lanjutnya, mengeluhkan sebab naiknya harga minyak goreng memicu turunnya daya beli masyarakat.

Selain harga minak goreng kemasan, minyak curah juga kini berlahan mulai hilang dari pasaran. Bahkan stok pasokan minyak curah yang menjadi pilihan alternatif warga kurang mampu hanya didistribusikan satu kali dalam sebulan," beber Mansur, Senin (6/2/2023).

Selain harga minyak, sejumlah komoditi lain juga mulai merangkak naik. Para pedagang berharap pemerintah segera mengambil tindakan untuk menstabilkan harga di pasaran.

"Karena dikwatirkan jika dibiarkan, besar kemungkinan harga akan kebutuhan akan terus meningkat dan puncaknya diprediksi bisa terjadi jelang bulan suci Ramadhan," tambahnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)