Kunjungan ke Masjid Raya Al Jabbar Akan Dibatasi, Ini Alasannya?

Senin, 06 Februari 2023 - 20:24 WIB
loading...
Kunjungan ke Masjid Raya Al Jabbar Akan Dibatasi, Ini Alasannya?
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bakal membatasi kunjungan ke Masjid Raya Al Jabbar menyusul banyaknya persoalan di masjid kebanggaan warga Jabar itu. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - DKM Masjid Raya Al Jabbar bakal membatasi kunjungan ke Masjid Raya Al Jabbar menyusul banyaknya persoalan yang terus terjadi. Keputusan ini buntut munculnya sejumlah persoalan mencuat pascaperesmian Masjid Raya Al Jabbar.

Persoalan itu mulai tumpukan sampah, kedisiplinan warga, hingga kecelakaan tragis yang menimpa seorang bocah.



Oleh karena itu, selaku Ketua DKM Masjid Raya Al Jabbar, Ridwan Kamil menyatakan, pihaknya akan melakukan pembatasan kunjungan dalam waktu dekat ini.

"Kalau pembatasan iya, kalau menutup saya kira tidak bijak dalam pandangan saya. Kita sesuaikan aja," ujar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Senin (6/2/2023).


Gubernur Jabar itu menilai, tempat ibadah, termasuk Masjid Raya Al Jabbar pada dasarnya harus banyak dikunjungi terlebih dahulu oleh masyarakat. Adapun persoalan di dalamnya, pihaknya akan menyelesaikan satu persatu.

"Bagi saya masjid itu yang penting rame dulu bahwa dalam keramaian ada dinamika kita beresin satu-satu daripada udah bikin masjid besar tapi sepi, itu lebih menyedihkan menurut saya, lebih baik ramai seperti sekarang," ungkapnya.



Ridwan Kamil mengakui, sejauh ini, pihaknya telah melakukan beberapa evaluasi soal kunjungan ke Masjid Raya Al Jabbar.

Pihaknya pun memastikan, dalam beberapa hari ke depan akan ada beberapa aturan yang akan diterapkan, termasuk jelang menyambut Ramadhan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2200 seconds (0.1#10.140)