Perayaan HPI di Papua, Wapres Ma'ruf Amin Beri Wejangan Bangun Papua dengan Kasih

Senin, 06 Februari 2023 - 19:10 WIB
loading...
Perayaan HPI di Papua, Wapres Maruf Amin Beri Wejangan Bangun Papua dengan Kasih
Wapres Ma’ruf Amin juga memberikan wejangan Perayaan Hari Pekabaran Injil (HPI) Ke-168 di Papua yang digelar di Auditorium Universitas Cenderawasih, Jayapura. Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Perayaan Hari Pekabaran Injil (HPI) Ke-168 di Provinsi Papua digelar di Auditorium Universitas Cenderawasih, Jayapura, Papua. Perayaan bersejarah umat Nasrani di Papua ini mengusung tema Api Injil Terus Menyala Dari Tanah Papua.

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin juga memberikan ucapan selamat sekaligus wejangan bagi PGGP dan seluruh umat Nasrani di Papua. Wapres mengajak HPI terus giat mempertekad nilai-nilai kasih, damai dan kebaikan dalam bingkai Indonesia yang majemuk.



“Saya berterima kasih dan mengapresiasi kepada para pemimpin lembaga keagamaan dan umat kristiani ditanah Papua yang telah berperan besar dalam membangun dan menciptakan kehidupan masyarakat yang moderat, toleran dan gotong royong sebagai wujud dari ajaran kasih,” pesan Ma’ruf Amin via daring dikutip Senin (2/6/2023).

“Mari kita teguhkan komitmen, peran dan kerja-kerja kebaikan karena tantangan kedepan ini tidak ringan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan pertolongan bagi upaya yang kita lakukan,” lanjut Wapres.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kemenkumham Papua Anthonius M. Ayorbaba sekaligus selaku ketua panitia, Ketua Persekutuan Gereja Gereja Papua (PGGP) Pendeta Heskia Rollo, Ketua III Papua Christian Center (PCC) Yan Piet Wambrauw, Koordinator BP3OKP Pendeta Alberth Yoku, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB ) Pendeta Lipius Biniluk, Pj Wali Kota Jayapura Frans Pekey, Staf Ahli Gubernur Papua Hosea Murib, serta dihadiri para tokoh agama di Kota Jayapura.

Ibadah syukur perayaan HPI ke-168 tahun dipimpin oleh pelayan firman Pdt. Sientje Latuputty-Loupatty. Dalam khotbahnya, dia menyatakan bahwa HPI merupakan sejarah dan hari penting bagi seluruh umat Kristiani di Tanah Papua untuk bersatu dalam penyebaran dan pelayanan injil.



“Organisasi gereja di Papua harus bersatu supaya nampak injil Kristus. Kita bersatu bukan karena kepentingan organisasi, tapi karena doa Tuhan supaya gereja-gereja bersatu. Kekuatan injil tidak melihat golongan dan suku apapun, tapi satu didalam Tuhan, gereja tidak boleh pecah,” kata Pdt. Sientje Latuputty-Loupatty.

Ketua Panitia HPI ke-168 tahun, Anthonius M. Ayorbaba mengatakan HPI tahun ini sebuah historis besar maupun dimulainya proses kehadiran Tuhan terhadap daerah yang belum terjangkau, terpinggirkan melalui berbagai program-program yang lakukan seperti dibuatkan alkitab berbahasa korowai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)