Gara-gara Samanhudi, Kapolda Jatim dan Kapolres Blitar Dapat Kado Patung Dewi Keadilan

Senin, 06 Februari 2023 - 18:16 WIB
loading...
Gara-gara Samanhudi, Kapolda Jatim dan Kapolres Blitar Dapat Kado Patung Dewi Keadilan
Kado bunga dan patung dewi keadilan diberikan pengunjuk rasa kepada Kapolda Jatim dan Kapolres Blitar Kota. Foto: SINDOnews/Solichan Arif
A A A
BLITAR - Penangkapan mantan Wali Kota Blitar Muh Samanhudi Anwar yang diduga sebagai otak perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar oleh aparat kepolisian mendapat apresiasi gerakan anti korupsi.

Ratusan massa yang tergabung dalam Komite Rakyat Pemberantas Korupsi (KRPK) menghadiahi Polres Blitar Kota dengan patung dewi keadilan dan karangan bunga.

Massa yang menggelar aksi damai mendatangi kantor Mapolres Blitar Kota Senin (6/2/2023). “Kapolres Kota Blitar dan Kapolda Jatim kita apresiasi dengan hadiah patung dewi keadilan dan bunga,” ujar Koordinator aksi Moh Trijanto kepada MPI Senin (6/2/2023).


Samanhudi Anwar ditangkap Tim Jatanras Polda Jatim 7 Januari 2023 di lapangan futsal Kota Blitar. Ia diduga menjadi otak perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar pada12 Desember 2022 lalu.



Penangkapan Samanhudi menyusul diringkusnya tiga orang pelaku perampokan. Terungkap para pelaku pernah menghuni Lapas Kelas II A Sragen Jawa Tengah di mana Samanhudi juga pernah mendekam di sana atas kasus gratifikasi (suap).

Massa ditemui Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono. Patung dewi keadilan yang diserahkan sebagai hadiah ada dua. Patung berwarna emas untuk Kapolda Jatim dan patung silver untuk Kapolres Blitar Kota.

Trijanto menilai Kapolda Jatim dan Polres Blitar Kota telah konsisten mengungkap kasus perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar. Dari pengembangan yang dilakukan, akhirnya terungkap diduga otak beserta motifnya, yakni Samanhudi yang sakit hati.



Berangkat dari itu, Trijanto mendesak kepolisian juga konsisten mengungkap perkara lain di Blitar Raya yang hingga kini tidak jelas nasibnya. Trijanto menyebut kasus surat palsu KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) yang pernah bikin heboh di Blitar pada 2018 silam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)