Kasus Oknum Perawat Potong Jari Bayi, Polisi Periksa 7 Saksi

Senin, 06 Februari 2023 - 11:17 WIB
loading...
Kasus Oknum Perawat Potong Jari Bayi, Polisi Periksa 7 Saksi
Kasus potong jari bayi yang dilakukan oknum perawat saat membuka infus di Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang menggegerkan jagat maya. (Ist)
A A A
PALEMBANG - Kasus potong jari bayi yang dilakukan oknum perawat saat membuka infus di Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang menggegerkan jagat maya. Polisi pun langsung turun tangan memeriksa oknum perawat tersebut.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan, pihaknya sudah ada tujuh orang terkait hal itu, termasuk oknum perawat tersebut. "Sampai hari ini sudah ada tujuh orang yang kita periksa termasuk perawatnya," katanya.

Diketahui, orang tua korban sudah membuat laporan polisi pasca terjadinya insiden tersebut.

Sedangkan manajemen Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang sudah menggelar konferensi pers serta menyatakan siap bertanggung jawab dan menindaklanjuti kesalahan fatal tersebut dengan melakukan operasi terhadap jari korban.

Meski begitu lanjut Ngajib, proses hukum masih tetap berlanjut kendati pihak rumah sakit sudah lakukan tindakan operasi terhadap bayi tersebut. "Proses hukum masih berlanjut, dan sekarang masih berjalan prosesnya," katanya.

Baca: Kronologi Jari Bayi Putus Digunting Perawat di RS Palembang.

Wakil Direktur SDM Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang, Muksin mengatakan, update terkini kondisi korban baru bisa dilakukan tiga hari setelah proses operasi selesai dilakukan.

"Untuk perkembangannya nanti hak jawabnya dokter spesialis yang menangani dan itu butuh waktu tiga hari, sehingga besok baru bisa dilihat hasilnya," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2083 seconds (0.1#10.140)