Oknum Brimob Tembak Warga hingga Tewas, Polres Malinau Diserang Massa

Senin, 06 Februari 2023 - 07:15 WIB
loading...
Oknum Brimob Tembak Warga hingga Tewas, Polres Malinau Diserang Massa
Ratusan orang mendatangi markas Polres Malinau, Kalimantan Utara dengan membawa berbagai senjata tajam, Minggu (5/2/2023). iNews TV/Usman
A A A
MALINAU - Ratusan orang mendatangi markas Polres Malinau, Kalimantan Utara dengan membawa berbagai senjata tajam , Minggu (5/2/2023). Massa yang terdiri dari pria dan wanita itu merangsek masuk ke kantor Polres Malinau.

Sempat terjadi penghadangan oleh personel Polres, namun aksi massa ini tidak terbendung. Suara pecahan kaca kantor pun terdengar.

Aksi massa ini dipicu tewasnya salah satu warga mereka akibat ditembak oleh oknum polisi. Sehingga ratusan warga mendatangi Polres Malinau untuk menuntut keadilan.

Informasi di lapangan, penembakan warga berinisial HR di Desa Kaliamok, Kabupaten Malinau diduga dilakukan oleh salah satu oknum anggota intel dari Satuan Brimob, Minggu (5/2/2023) dini hari. Nahasnya, usai ditembak, korban yang diduga bandar sabu itu tewas.

Oknum Brimob berinisial WH berpangkat Brigpol sudah diamankan oleh pihak Polda, namun pihak keluarga juga ingin kasus ini diproses sesuai ketentuan yang berlaku agar malinau kembali kondusif.

Sementara hasil pengungkapan narkoba oleh unit intel Resmob diserahkan penanganannya ke Satresnarkoba Polres Malinau.

Baca: Jelang Subuh, 2 Toko di Pasar Raya Padang Terbakar.

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga korban dan memberikan santunan kepada keluarga yang berduka. "Kita turut berbela sungkawa terhadap keluarga korban," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4847 seconds (0.1#10.140)